Rossi: Bodoh jika Berpikir Marquez Tak Akan Juara

Valentino Rossi dan Marc Marquez di GP Belanda
Sumber :
  • REUTERS/Ronald Fleurbaaij
VIVA.co.id
Rossi Tak Sabar Ambil Alih Puncak Klasemen dari Marquez
- Pembalap Yamaha, Valentino Rossi kini masih memimpin klasemen sementara MotoGP 2015, dan unggul jauh dari juara bertahan asal Honda, Marc Marquez di posisi 4. Namun, The Doctor enggan sekalipun mengecilkan kans Marquez.

Marquez Dipaksa Beradaptasi dengan Cepat di MotoGP Austria

Diketahui, Marquez sudah tiga kali gagal finis di musim ini, sehingga baru mengumpulkan 114 poin atau tertinggal 65 angka dari Rossi di puncak. Tapi, pada balapan di MotoGP Jerman, pembalap Spanyol itu bangkit dan menang.
Menjadi Favorit Juara, Marquez Enggan Sesumbar


"Kami tak mau melakukan kesalahan bodoh dengan berpikir bahwa Marquez tak bisa juara. Sekarang, dia jauh di belakang, tapi dia bakal sangat tangguh," ujar Rossi, sebagaimana dinukil dari
Autosport
, Kamis 23 Juli 2015.


"Saya pikir ada tiga trek setelah jeda di mana Marc biasanya tangguh, yaitu Indianapolis, Brno, dan Silverstone," sambung pembalap yang telah mengoleksi tujuh titel di kelas primer Grand Prix tersebut.


Kendati demikian, bagaimanapun, Rossi yakin dia memiliki peluang bagus untuk meneruskan tren naik podium, dan mempertahankannya hingga akhir musim. Meskipun, dia juga menyadari, perlawanan dari para rival bakal bertambah sengit.


"Saya tahu, pertarungan di paruh kedua musim akan sangat ketat. Tapi, akan ada trek di mana kami akan sangat kompetitif dan bisa meraih kemenangan lebih banyak lagi," ucap pembalap kelahiran Urbino, Tavullia, Italia, 36 tahun yang lalu itu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya