Samai Poin Rossi, Lorenzo: Persaingan Baru Dimulai

Pembalap Tim Yamaha, Jorge Lorenzo
Sumber :
  • REUTERS/David W Cerny
VIVA.co.id
Rossi Tak Sabar Ambil Alih Puncak Klasemen dari Marquez
- Kemenangan Jorge Lorenzo di MotoGP Republik Ceko, menempatkannya di puncak klasemen pembalap MotoGP 2015. Pembalap Tim Yamaha sukses menjadi yang terdepan dalam race yang digelar di Sirkuit Brno, Republik Ceko, 16 Agustus 2015.

Marquez Dipaksa Beradaptasi dengan Cepat di MotoGP Austria

Dengan kemenangan ini, torehan poin Lorenzo sama dengan raihan poin rekan satu timnya, Valentino Rossi. Meski memiliki poin sama, Lorenzo berhak duduk di singgasana klasemen karena unggul jumlah kemenangan.
Menjadi Favorit Juara, Marquez Enggan Sesumbar


Keberhasilannya menduduki puncak klasemen sekaligus menyamai poin Rossi, punya arti tersendiri bagi pembalap asal Spanyol ini. Lorenzo jelas ingin kembali menyabet gelar juara dunia, yang kali terakhir direngkuhnya tahun 2012 lalu.


Selain itu, Lorenzo juga mulai menabuh genderang perang dengan rekan satu timnya, Valentino Rossi. Pembalap 28 tahun ini mengatakan jika saat ini barulag dimulai persaingan dirinya dengan Rossi.


"Saya punya sedikt lebih banyak tekanan hari ini. Karena, saya tahu bahwa ini kesempatan untuk memenangkan perlombaan dan menyamai poin dengan Valentino (Rossi)," ujar Lorenzo dlansir
Crash.net
.


"Saat ini dengan Vale (Rossi) kami mulai persaingan kejuaraan lain bersama-sama, dimulai dari nol seperti saat race pertama. Kami akan melihat apa yang terjadi," imbuhnya.


Persaingan sengit antara Lorenzo dan Rossi kali terakhir terjadi adalah pada MotoGP tahun 2009 silam. Kala itu Lorenzo harus mengakui keunggulan sang senior yang keluar sebagai juara dunia.




Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya