Rosberg Kecewa Tak Mampu Kejar Hamilton

Pembalap Tim Mercedes, Nico Rosberg
Sumber :
  • REUTERS/Yves Herman
VIVA.co.id
Perlahan, Red Bull Pangkas Jarak dengan Mercedes
- Meski berada di bawah atap yang sama, namun persaingan antara Lewis Hamiltin dan Nico Rosberg tetap terasa. Dua pembalap utama Tim Mercedes ini akan memulai race di start terdepan di GP Belgia malam nanti.

Tertinggal dari Hamilton, Rosberg Malah Yakin Semakin Kuat

Hamilton berhak memulai race di pole position, usai menjadi yang tercepat di sesi kualifikasi. Pembalap asal Inggris ini mencatatkan waktu 1 menit 47.197 detik. Catatan tersebut hanya terpaut 0,458 detik dari Rosberg yang berada tepat di posisi kedua.
Menjauh dari Rosberg, Hamilton Puas


Hanya menjadi posisi kedua, Rosberg mengaku kecewa. Pembalapasal Jerman ini mengaku sudah memaksimalkan kinerjanya di atas lintasan, tapi masih belum mampu mengejar catatan waktu Hamilton.


"Tentu saja, saya kecewa. Saya bisa melakukannya dengan baik di kualifikasi, tapi Lewis terlalu cepat pada akhirnya. Dia hanya unggul sedikit, atau cukup sedikit lebih baik. Itu tidak bisa saya dapatkan," kata Rosberg dikutip
Crash.net
.


Kekecewaan Rosberg cukup beralasan, pasalnya ia juga punya ambisi untuk menggeser rekannya tersebut di papan klasemen. Hingga saat ini, Rosberg tertinggal 21 poin dari rekannya tersebut.


"Saya bisa kembali memiliki keseimbangan di babak kualifikasi. Ada lebih banyak kesempatan besok. Baik saat start hingga posisi kelima. Masih banyak kesempatan untuk mengambil alih. Kami sudah melikatnya berkali-kali, jadi harapan saya masih tinggi," kata Rosberg.


GP Belgia akan berlangsung di Sirkuit Spa-Francorchamps, Minggu 23 Agustus 2015 WIB.



Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya