Pernyataan Button Picu Konflik Internal di Tubuh McLaren

Jenson Button dan Jessica Michibata
Sumber :
  • Crash

VIVA.co.id - Pembalap kawakan asal Inggris, Jenson Button, baru-baru ini mengeluarkan sebuah komentar yang sangat pedas terhadap tim yang dibelanya, McLaren-Honda.

Alasan Legenda F1 Lewis Hamilton Ingin Ganti Nama

Button secara terang-terangan menyebut prestasi buruknya di Grand Prix Formula One (F1) 2015 disebabkan oleh performa mesin mobilnya yang payah.

Button juga menyatakan para mekanik McLaren sangat tidak becus dalam bekerja. Buktinya, masih menurut Button, adalah pencapaian McLaren di GP Belgia.

Meski sudah bertindak curang dengan menambah daya di mesin, mobil yang dikendarai Button dan Fernando Alonso sama sekali tak mampu bersaing dengan lainnya. Bahkan, Button dilewati dua kali oleh pengemudi Ferrari, Sebastian Vettel, yang sempat mengalami pecah ban.

"Secara jujur, sangat mengecewakan. Saya sedang mengemudi, delapan putaran terakhir yang sangat menarik, pria itu (Vettel) melewati saya. Saya bisa merasakan apa yang terjadi di tribun, mereka menilai balapan ini sangat menarik," kecam pria 35 tahun tersebut seperti dilansir Daily Star.

Tak cuma Button, Alonso pun ikut-ikutan mengkritisi kinerja mekanik McLaren. Alonso menyatakan performa jet darat yang dikemudikannya hanya maksimal ketika melakukan start saja.

"Sangat berat, akhir pekan yang menyakitkan. Kami tak kompetitif. Kami mencetak start bagus dari posisi 20 ke 13 atau 14. Cuma ini kesenangan yang didapat dari balapan," kata Alonso.

Posisi duo McLaren ini di klasemen sementara GP F1 musim 2015 memang terpuruk. Alonso ada di peringkat 15. Sedangkan Button berada di posisi 18 dengan hanya mengoleksi enam poin. (ase)

Denah lokasi sirkuit F1 di Bintan, Kepulauan Riau.

Sirkuit F1 di Indonesia akan Dibangun Megah, Begini Komentar IMI

Selain Sirkuit Mandalika yang akan menjad tempat diselenggarakannya MotoGP, Indonesia juga akan membangun sirkuit untuk penyelenggaraan Formula 1 alias F1

img_title
VIVA.co.id
15 Maret 2022