'Rossi Terperangkap Jebakan Marquez'

Balapan MotoGP.
Sumber :
  • Reuters/Olivia Harris
VIVA.co.id
Rossi Tak Sabar Ambil Alih Puncak Klasemen dari Marquez
- Insiden antara pembalap Yamaha, Valentino Rossi dan andalan Honda, Marc Marquez, masih ramai diperbincangkan. Kini muncul pendapat yang mengatakan The Doctor semestinya lebih tenang dalam menghadapi provokasi dari Marquez.

Marquez Dipaksa Beradaptasi dengan Cepat di MotoGP Austria
Pandangan itu dilontarkan pembalap Ducati, Andrea Dovizioso. Dia tak menyangkal bahwa semua bermula dari ucapan Rossi menyudutkan Marquez, jelang MotoGP Malaysia. Tapi setelah itu, justru The Doctor yang masuk dalam permainan Marquez.

Menjadi Favorit Juara, Marquez Enggan Sesumbar

"Reaksi Valentino melewati batas dan saya pikir dia terperangkap jebakan. Rossi memanaskan (situasi) pada Kamis dan kini, saya pikir hubungan baik antara keduanya berakhir," kata Dovizioso, dikutip dari Speedweek, Kamis 29 Oktober 2015.

"Tak diragukan lagi, Marquez 'bermain-main' dengan Rossi, tapi dia tak pernah melewati batas. Niatnya untuk mengganggu Rossi jelas, tapi respons Valentino pun tak bisa diterima," sambung pembalap kelahiran Forli, Italia 29 tahun yang lalu tersebut.


Kini, pertarungan seru diprediksi bakal tersaji pada balapan pamungkas di Sirkuit Ricado Tormo, Valencia, 8 November 2015. Start dari posisi buncit karena terkena penalti, The Doctor akan mencoba mempertahankan keunggulan poin atas Jorge Lorenzo.

Bagi Marquez, balapan di Valencia sejatinya sudah tak berpengaruh, mengingat perolehan poin dia sudah tertinggal jauh dari Rossi dan Lorenzo. Namun, bukan tak mungkin, juara bertahan MotoGP itu akan kembali merecoki pertarungan The Doctor dan Lorenzo.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya