Musim Depan, Ducati Cuma Bidik 2 Kemenangan di MotoGP

Pembalap Ducati, Andrea Iannone
Sumber :
  • REUTERS/Brandon Malone

VIVA.co.id - Ducati enggan pasang target muluk di musim baru MotoGP 2016. Sadar dengan performa, mereka mengaku hanya membidik dua kemenangan.

Bagaimanapun target yang dipasang sudah jauh lebih baik dari pencapaian di musim lalu, di mana Ducati cuma sanggup lima kali menjadi runner up. Secara keseluruhan, para pembalap mereka, Andrea Dovizioso dan Andrea Iannone, delapan kali naik podium.

"Kami harus menang setidaknya dalam dua balapan. Kami sudah sangat dekat dengan hal tersebut, dan menciptakan balapan yang menarik," kata CEO Ducati, Stefano Domenicali, dikutip Crash.

"Namun, kami sadar, persaingan di MotoGP selalu ketat. Balapan dengan level tinggi, namun target kami tak ada berubah. Yang dibutuhkan hanyalah terus meningkat," sambungnya.

Sementara itu, mencuat spekulasi jika mantan juara dunia sekaligus test rider anyar Casey Stoner akan diberi kesempatan untuk melakukan balapan wildcard musim mendatang. Namun, hal tersebut langsung dibantah Domenicali.

"Itu tidak masuk dalam rencana kami," bantahnya. Rider asal Australia tersebut sejauh ini memang diketahui belum sekali pun menjajal motor Ducati.

Rossi Tak Sabar Ambil Alih Puncak Klasemen dari Marquez

Laporan: M Nurhendra Saputra

Pembalap Ducati, Andrea Dovizioso

Musim Depan Winglet Dilarang di MotoGP, Ducati Tak Cemas

Ducati pelopor penggunaan winglet di MotoGP.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016