Bintang MotoGP Ketahuan Punya Utang Ratusan Miliar

Marc Marquez & Dani Pedrosa Membalap di Sirkuit Sentul
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin
VIVA.co.id
Musim Depan Winglet Dilarang di MotoGP, Ducati Tak Cemas
- Nama bintang MotoGP, Dani Pedrosa, muncul dalam daftar pemilik utang pajak terbesar di Spanyol bersama 4.855 nama lain yang berutang lebih dari 1 juta Euro kepada pihak pajak negara tersebut.

Rossi Tak Sabar Ambil Alih Puncak Klasemen dari Marquez
Seperti yang dilansir dari Motorsport.com, Pedrosa tercatat memiliki utang sebesar 7,8 juta Euro atau setara dengan Rp 116 miliar.

Marquez Dipaksa Beradaptasi dengan Cepat di MotoGP Austria
Departemen pajak Spanyol mengirimkan surat kepada individu atau perusahaan yang berutang lebih dari 1 juta Euro awal tahun ini, dengan peringatan namanya bisa dibuka ke publik kalau belum membayar.

Musim ini, Pedrosa bersama Honda mampu tampil cukup baik di ajang MotoGP dengan berada di peringkat empat klasemen akhir. Balapan di GP Jepang dan Malaysia berhasil dimenangkan rider 30 tahun ini.

Pedrosa sebenarnya bukan tokoh MotoGP pertama yang mengalami masalah dengan pajak dalam beberapa tahun terakhir.  Beberapa rider Italia mengalami masalah serupa.

Pembalap top Italia, Valentino Rossi, harus membayar 35 juta Euro sebagai penyelesaian. Lalu Loris Capirossi harus membayar denda sebesar 2 juta Euro, selain itu muncul juga nama Marco Melandri dan Max Biaggi.

Semua pembalap diketahui tersandung masalah yang sama karena satu alasan, membuat surat tinggal di negara lain yang tidak memiliki kewajiban pajak. (ase)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya