Penonton Jadi Korban dalam Kecelakaan Reli Dakar

Mobil Mini Cooper pereli wanita China menabrak penonton di Reli Dakar
Sumber :
  • REUTERS
VIVA.co.id
Beli Mobil Mini Cooper di IIMS, Diskon hingga Rp50 Juta
- Pereli asal China, Meiling Guo, menabrak kerumunan penonton dengan kendaraannya, dalam babak spesial Reli Dakar 2016 pada Sabtu, 2 Januari 2016. Insiden terjadi saat Mini Cooper yang dikendarai Guo berada pada kilometer 6,6.

Mobil Termahal Orang Kaya Indonesia Laris Manis

Dilansir dari
Mini Cooper Terbaru Meluncur di Indonesia, Ini Harganya
Motor Sports pada Minggu, 3 Januari 2016, babak spesial Reli Dakar yang dimulai dari Buenos Aires, akan menempuh jarak 11 kilometer menuju Rosario. Panitia mengatakan reli telah dihentikan untuk sementara.


Pernyataan resmi dari panitia menyebutkan para penonton yang terluka, akan dibawa ke rumah sakit terdekat. Namun, tidak disebutkan jumlah dan identitas penonton yang menjadi korban.


Hanya disebutkan bahwa kendaraan yang menabrak penonton, memiliki nomor 360 milik Meiling Guo. Dia merupakan wanita China pertama, yang berkompetisi dalam Reli Dakar. Tidak disebut apakah Guo ikut terluka.


[Baca juga:
]


Babak spesial akan menentukan posisi start, untuk pembukaan Reli Dakar pada Minggu. Reli Dakar yang dulu dikenal sebagai Paris-Dakar, sejak Desember 1978, merupakan balap tahunan yang berganti nama pada 2008.


Saat itu, reli dihentikan karena adanya ancaman serangan teror. Acara kembali digelar pada 2009, namun pindah lokasi dari Afrika ke Amerika Selatan, melintasi dua negara yaitu Argentina dan Bolivia.


Sejumlah pereli menganggap, 13 etape yang ditetapkan panitia untuk rute 2016, sebenarnya merupakan yang terlunak sepanjang sejarah Dakar, yang dikenal kerap memakan korban. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya