Vettel Sebut Mercedes Bikin F1 Jadi Membosankan

Pembalap Ferrari, Sebastian Vettel.
Sumber :
  • Reuters / Toru Hanai

VIVA.co.id – Pembalap Ferrari, Sebastian Vettel, menilai dominasi Mercedes dalam dua musim terakhir sudah membuat balapan Formula 1 (F1) jadi membosankan. Ini yang membuat penggemar F1 mengalami penurunan.

Selama dua musim terakhir ini, Mercedes berhasil keluar sebagai juara lewat Lewis Hamilton. Rekan setimnya, Nico Rosberg, menjadi satu-satunya yang mampu memberikan kesulitan pada pembalap asal Inggris tersebut.

Mercedes sendiri keluar sebagai juara di kelas konstruktor dengan raihan 703 poin di musim lalu. Mereka  unggul 275 angka dari Ferrari yang cukup mendekati kecepatan mobil dari pabrikan asal Jerman tersebut.

Hingga menempatkan Vettel di peringkat ketiga pada klasemen akhir musim 2015. Jawara dunia empat kali itu menilai kondisi ini membuat balapan jadi membosankan. Terlebih banyak regulasi baru yang tak menyenangkan bagi penggemar.

"Dominasi Mercedes dua musim terakhir sudah merenggut rasa antusiasme dari para penggemar. Peraturan yang baru terlalu fokus pada detil. Dewasa ini mobil memainkan peranan penting seperti sebelumnya, tapi kami tidak boleh tersesat dalam peraturan yang terlampau rumit,” kata Vettel.

“Para penggemar olahraga ini harus bisa mengakrabi mobil kami lagi. Pada saat ini F1 terlalu rumit dan kurang ada suara kencang. Saya pikir kami harus lebih berhati-hati agar tidak kehilangan akar dari balapan otomotif dan saya benar-benar berharap mobil-mobil di masa depan akan lebih dekat dengan para penggemar," sambungnya, dilansir Sky Sports. (ase)

Alasan Legenda F1 Lewis Hamilton Ingin Ganti Nama
Denah lokasi sirkuit F1 di Bintan, Kepulauan Riau.

Sirkuit F1 di Indonesia akan Dibangun Megah, Begini Komentar IMI

Selain Sirkuit Mandalika yang akan menjad tempat diselenggarakannya MotoGP, Indonesia juga akan membangun sirkuit untuk penyelenggaraan Formula 1 alias F1

img_title
VIVA.co.id
15 Maret 2022