F1 Membosankan, Bahkan Bernie Tak Mau Bayar untuk Menonton

Mantan bos F1, Bernie Ecclestone
Sumber :
  • REUTERS
VIVA.co.id
Catatan Krusial Kiprah Rio Haryanto di Formula 1
- Bos Formula One (F1), Bernie Ecclestone, mengatakan balap jet darat itu sudah sangat membosankan, bahkan dia pun tidak mau membayar untuk menontonnya. Dominasi tim-tim besar, merupakan salah satu penyebabnya.

Perlahan, Red Bull Pangkas Jarak dengan Mercedes

Dikutip dari
Polisi Brasil Bebaskan Mertua Bos F1 dari Penculik
The Sun , Senin 22 Februari 2016, Ecclestone mengatakan yakin, kemenangan Lewis Hamilton bersama Mercedes musim lalu, telah membuat F1 membosankan. Dia ingin melakukan perombakan, dengan ide-ide baru yang bisa membuat F1 kembali menarik.


"Saya tidak akan menghabiskan uang, untuk mengajak keluarga saya menonton balap. Apa gunanya, ketika Anda sudah tahu, bahwa Lewis Hamilton akan menempatkan mobilnya di pole position, dan akan bersama pembalap Mercedes lainnya akan naik podium?" ujarnya.


Balap F1 disebutnya harus lebih kompetitif, agar kembali menarik minat orang untuk menonton. Salah satu ide Ecclestone, adalah memundurkan posisi grid pembalap tercepat di kualifikasi. "Pembalap tercepat masih akan tercatat dalam sejarah. Tapi dia bisa start, misalnya dari posisi sepuluh," katanya.


"Pembalap ketiga tercepat dalam kualifikasi, akan stat di posisi tujuh atau delapan. Itu lebih baik, daripada semua grid dibalik, karena yang akan Anda dapatkan, adalah pembalap lebih cepat melewati yang lebih lambat saat start," ucapnya.


Dia menyebut cara itu akan membuat balap lebih kompetitif, terutama diantara pembalap dengan mobil yang memiliki kecepatan setara. "Tidak akan mudah untuk melewati pembalap lain," ujar Ecclestone. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya