Marc Marquez Kurang Percaya Diri di Qatar

Pembalap Honda, Marc Marquez.
Sumber :
  • REUTERS/Heino Kalis

VIVA.co.id - Mendapatkan beberapa masalah saat tes MotoGP pramusim di Qatar, pembalap Repsol Honda, Marc Marquez kehilangan kepercayaan dirinya. Sedangkan saat tes pramusim di Philip Island, Marquez memiliki rasa kepercayaan yang cukup tinggi.   

Musim Depan Winglet Dilarang di MotoGP, Ducati Tak Cemas
Crash melaporkan, Marquez dengan Honda RC213V 2016 kehilangan banyak waktu dihari pertama tes di Qatar. Pembalap asal Spanyol ini menyebutkan masalah utamanya adalah di mesin. 
 
Rossi Tak Sabar Ambil Alih Puncak Klasemen dari Marquez
Marquez mengatakan, ia kehilangan rasa kepercayaan diri ketika beruji coba di sirkuit Losail Qatar yang memiliki karakteristik yang berbeda dari Philip Island. Pembalap berusia 23 tahun ini menjelaskan, bagaimana masalah chassis memengaruhi mesin di mid-corner, yang membuat kehilangan kecepatan. 
 
Marquez Dipaksa Beradaptasi dengan Cepat di MotoGP Austria
"Saya sudah menyebutkan di Philip Island hasilnya sudah bagus. Namun saat ini kita berada di Qatar, dimana kita selalu berjuang di lintasan. Kita benar-benar berjuang, kami mencoba untuk meningkatkan beberapa aspek dari kendaraan. Hal positifnya, kami masih memiliki dua hari," kata peraih juara dunia empat kali.    
 
Menurut Marquez, meskipun ia dan rekan setimnya Dani Pedrosa menggunakan chassis yang berbeda, namun masalah utama mereka tetap sama. Oleh karena itu, pihaknya terus mencoba mencari jalan keluar. 
 
"Saya telah fokus dengan mesin. Besok saya mencoba berkonsentrasi untuk chassis. Kemudian di hari terakhir pada elektronik, namun yang utama soal keseimbangan kendaraan, untuk membuat saya memiliki kepercayaan diri lagi," ujarnya.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya