Rossi Khawatirkan Faktor Cuaca di MotoGP Argentina

Pembalap Tim Yamaha Movistar, Valentino Rossi.
Sumber :
  • REUTERS

VIVA.co.id - Dua pembalap Tim Yamaha Movistar, Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo, gagal menembus posisi 5 besar dalam sesi latihan bebas 2 (FP2) MotoGP Argentina, Sabtu 2 April 2016 dini hari WIB.

Dalam FP2 yang digelar di Sirkuit Autodromo Termas de Rio Hondo, Rossi hanya menempati posisi 7, sedangkan Lorenzo tercecer di posisi 14. Kondisi sirkuit yang basah akibat guyuran hujan, disinyalir jadi faktor utama kurang maksimalnya Rossi dan Lorenzo dalam sesi ini.

Kondisi lintasan yang basah, diakui oleh Rossi menyulitkan tampil maksimal menggeber tunggangannya. Hal ini juga yang dikhawatirkan The Doctor dalam race nanti.

"Hari yang sulit bagi semua orang karena lintasan sangat licin dan kotor, terutama pagi ini. Kami masih dalam kesulitan. Jadi kami berharap kondisi trek, cengkeraman (ban), akan lebih baik lagi besok, terutama pada Minggu," ujar Rossi dikutip Crash.

"Di atas kertas dan apa yang biasanya terjadi dalam kondisi lintasan yang baik, Yamaha jadi yang tercepat. Jadi, untuk alasan ini, kami berharap cuaca dalam kondisi baik besok. Karena, jika turun hujan akan sangat berdampak besar untuk kualifikasi," jelasnya.

Sebelumnya, pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez, mengatakan hal yang sama. Meski demikian, Marquez mampu memacu maksimal kuda besi tunggangannya.

Melihat hasil yang berhasil ditorehkan Marquez, Rossi juga punya kekhawatiran jika pesaingnya tersebut bisa tampil impresif meski dalam guyuran hujan.

"Pada akhirnya, saya (mampu) melakukan beberapa putaran yang baik. Tapi, tampaknya, dengan kurangnya cengkeraman (ban), Yamaha sedikit kesulitan. Sepertinya, Honda sangat kuat dan sedikit lebih cepat dari kami," kata Rossi. (one)

Menjadi Favorit Juara, Marquez Enggan Sesumbar
Marc Marquez (depan) dan Valentino Rossi.

Rossi Tak Sabar Ambil Alih Puncak Klasemen dari Marquez

"Saya sudah melakukan balapan yang bagus jika melihat poin."

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016