Ada Kerusakan Ban, Rossi: Kami Mulai dari Nol Lagi

Pembalap Tim Yamaha, Valentino Rossi.
Sumber :
  • REUTERS
VIVA.co.id
Musim Depan Winglet Dilarang di MotoGP, Ducati Tak Cemas
- Pembalap Movistar-Yamaha, Valentino Rossi, menyebut para pembalap MotoGP akan memulai dari nol lagi di GP Argentina. Ini menyusul keputusan Michelin yang menarik ban belakang mereka yang alami kerusakan.

Rossi Tak Sabar Ambil Alih Puncak Klasemen dari Marquez

Michelin selaku penyokong ban untuk gelaran MotoGP musim ini, memutuskan menarik ban belakang berkompon hard dan medium. Hal ini diambil karena adanya insiden yang menimpa yang Scott Redding saat jalani sesi latihan bebas keempat dengan ban belakang medium.
Marquez Dipaksa Beradaptasi dengan Cepat di MotoGP Austria


Alhasil, produsen ban asal Prancis itu akan menyediakan ban baru yang akan dipakai pada balapan di Autodromo Termas de Rio Hondo, Senin 4 April 2016 dini hari WIB. Rossi menilai keputusan tersebut membuat segalanya berubah.


"Alokasi baru akan banyak mengubah situasi. Saya pikir mereka akan menarik ban medium dan kami bisa membalap dengan ban belakang hard. Namun, sayangnya kami harus membalap dengan ban yang belum kami coba sebelumnya," kata Rossi, seperti dilansir
Crash.


"Dengan keputusan ini kami akan memulai dari nol lagi. Semoga pada sesi pemanasan kami bisa memahami situasinya, dan ban baru ini akan lebih aman. Semua berada dalam kondisi yang sama, jadi kita lihat apa yang akan terjadi," sambungnya.


Walau begitu, pihak penyelenggara MotoGP akan memberikan tambahan waktu selama 30 menit dari waktu normalnya yang hanya 20 menit kepada para pembalap pada sesi pemanasan nanti. Rossi pun akan memanfaatkan waktu itu dengan sebaik mungkin.


"Untungnya kami mendapatkan tambahan sesi selama 30 menit. Kami akan berusaha keras untuk membuat motor beradaptasi dengan ban baru. Kami tidak punya pilihan lain, jadi kami akan berusaha keras untuk mendapatkan performa terbaik," ujar pembalap yang akan memulai balapan dari posisi dua ini. (ren)


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya