Akui Tabrak Dovizioso, Pedrosa Minta Maaf

Pembalap Repsol Honda, Dani Pedrosa.
Sumber :
  • MotoGP

VIVA.co.id – Dani Pedrosa mengaku menyesal dengan kesalahan yang dibuatnya pada balapan MotoGP Amerika, dini hari tadi WIB. Pembalap Repsol Honda ini juga senang kesalahannya tak membuat Andrea Dovizioso alami cedera.

Pada balapan yang berlangsung di Circuit of The America, Pedrosa terjatuh pada tikungan pertama. Akibat insiden tersebut, motornya terseret dan menghantam motor yang dikendarai oleh Dovizioso yang tengah berbelok.

Usai kejadian, Pedrosa langsung mendatangi Dovizioso dan memperlihatkan gerak tubuh yang meminta maaf. Pembalap asal Spanyol itu lalu kembali melanjutkan balapan, sedangkan Dovizioso harus gagal finis.

Permintaan maaf kembali dilakukan Pedrosa dengan mendatangi langsung garasi Dovizioso dan berbicang singkat dengannya serta bersalaman dengan beberapa mekanik Ducati.  Atas insiden tersebut, Pedrosa akui lakukan kesalahan.

"Sayang sekali, saya membuat kesalahan kecil dengan kehilangan bagian depan di bawah pengereman ketika saya masih berbelok menuju tikungan. Saya kehilangan kendali dan mencoba menghindari kecelakaan tapi saya akhirnya jatuh dan menyeret Dovizioso bersama saya,” kata Pedrosa.

“Sungguh disayangkan mengakhiri balapan seperti itu dan saya merasa menyesal sekali untuk Andrea dan ingin minta maaf kepada dia. Saya senang dia baik-baik saja," sambungnya, seperti dilansir Crash.

Ini menjadi kegagalan finis yang kedua secara beruntun bagi Dovizioso, setelah sebelumnya terjadi di GP Argentina. Pada seri tersebut, Dovizoso ditabrak oleh rekan setimnya sendiri di Ducati, Andrea Iannone, pada lap terakhir.

Rossi Tak Sabar Ambil Alih Puncak Klasemen dari Marquez
Pembalap Ducati, Andrea Dovizioso

Musim Depan Winglet Dilarang di MotoGP, Ducati Tak Cemas

Ducati pelopor penggunaan winglet di MotoGP.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016