Start di Belakang Rio Haryanto dan Pascal, Hamilton Kecewa

Pembalap Tim Mercedes, Lewis Hamilton.
Sumber :
  • REUTERS/Sergio Perez

VIVA.co.id - Juara bertahan Formula 1 (F1), Lewis Hamilton, mengaku kecewa dengan hasil kualifikasi di seri GP China. Meskipun pembalap Mercedes ini tetap yakin masih bisa meraih hasil yang baik saat balapan nanti.

Hamilton bisa dibilang kurang beruntung pada seri 3 ini, karena harus terkena penalti 5 grid karena mengganti gearbox. Kemudian, mobilnya mengalami masalah di sesi kualifikasi yang membuatnya  harus start dari posisi paling belakang atau ke-22 karena gagal mencatatkan waktu.

Pembalap asal Inggris ini, akan start di belakang 2 pembalap Manor Racing, Rio Haryanto dan Pascal Wehrlein. Rio menempati peringkat 20, sedangkan Pascal yang juga gagal mencatatkan waktu karena alami insiden berada di belakangnya.

“Tentu saja mengecewakan tak bisa turun ke lintasan (di kualifikasi). Bagaimanapun ini tetap jadi sebuah akhir pekan yang berat dengan penalti grid. Tapi, hal-hal seperti ini diberikan untuk menguji kami," ujar Hamilton, dilansir Crash.

"Tidak ada yang menginginkan segala sesuatunya mudah, setidaknya tahu bahwa saya tidak mau begitu. Kami mungkin ada dalam situasi sulit sekarang, tapi kami akan mendapatkan jalan keluar. Kami punya mobil yang bagus dan tim ini melakukan kerja yang bagus,” sambungnya.

Walau begitu, rekan setim Nico Rosberg ini tetap yakin bisa meraih hasil yang cukup baik di sesi balapan nanti siang WIB. Sebab, The Shanghai International Circuit memiliki banyak titik untuk melakukan manuver.

"Kabar bagusnya adalah Anda bisa menyalip di sini dan mobilnya melaju kencang. Jadi semoga saja kami bisa membenahinya untuk balapan besok dan menjalani balapan bagus.  Saya pernah ada di posisi ini sebelumnya. Saya start dari belakang dan finis di podium Hungaria, 2tahun lalu, jadi segalanya mungkin terjadi," ujar Hamilton. (one)

Alasan Legenda F1 Lewis Hamilton Ingin Ganti Nama
Denah lokasi sirkuit F1 di Bintan, Kepulauan Riau.

Sirkuit F1 di Indonesia akan Dibangun Megah, Begini Komentar IMI

Selain Sirkuit Mandalika yang akan menjad tempat diselenggarakannya MotoGP, Indonesia juga akan membangun sirkuit untuk penyelenggaraan Formula 1 alias F1

img_title
VIVA.co.id
15 Maret 2022