Mantan Bos Manor Bergabung ke Toro Rosso

Mantan Bos Manor, John Booth
Sumber :

VIVA.co.id – Tim Formula 1 (F1) Scuderia Toro Rosso mengumumkan, mantan bos Manor John Booth bergabung dengan timnya sebagai konsultan pada Director of Racing. Booth akan mulai bekerja untuk Toro Rosso pada GP Rusia, akhir pekan nanti. 

Bos Manor Datangi Menpora, Tak Bahas Kekurangan Dana Rio

Crash melaporkan, pria berusia 61 tahun ini merupakan salah satu pendiri Manor Racing. Dimana ia berkompetisi pada ketegori junior selama dua dekade. 

Tahun 2010 di bawah bendera Virgin Racing mereka turut berkompetisi di F1, lantas berubah menjadi Marussia dan tahun 2015 kembali lagi bernama Manor. Booth keluar dari Manor pada akhir musim 2015, dan menjual Manor F1.

Tim Manor Menyesal Kecewakan Rio Haryanto di GP Kanada

Booth dan Graeme Lowdon kemudian mengubah Manor sebagai Sportcar Team, dan membuat debut di World Endurance Championship debut at Silverstone (kejuaraan ketahanan Mobil). 

"Ini adalah sebuah kehormatan besar bergabung dengan tim yang mapan dan kompetitif seperti Suderia Toro Rosso. Tim ini telah mencapai begitu banyak dalam waktu yang singkat," kata Booth. 

Mobil Rio Haryanto Bermasalah, Lagi-lagi di Posisi Buncit

Team Principal Scuderia Toro Rosso Franz Tost menyambut gembira dengan kedatangan Booth tersebut. Ia berharap, dengan pengalaman Booth maka timnya akan dapat berkembang dan meningkat. 

"Saya mengenal Booth selama bertahun-tahun dan saya senang menyambutnya untuk tim. Dengan pengalaman Booth yang luas, maka saya yakin Booth dapat membantu meningkatkan tim dan kekuatan selama balapan," ujar Tost. 

(mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya