Tak Kunjung Raih Poin, Tim Rio Haryanto Enggan Menyerah

Pembalap Tim Manor Racing, Rio Haryanto.
Sumber :
  • REUTERS/Brandon Malone

VIVA.co.id – Manor Racing, tim pembalap asal Indonesia, Rio Haryanto bernaung hingga kini belum memperoleh satu poin pun. Alhasil, mereka terpuruk di dasar klasemen konstruktor bersama Sauber dengan perolehan poin sama.

Bos Manor Datangi Menpora, Tak Bahas Kekurangan Dana Rio

Rio dan Pascal Wehrlein, dua pembalap andalan Manor dalam enam balapan terakhir tak berhasil finis di 10 besar. Itu berarti mereka selalu gagal menyumbangkan poin bagi tim asal Inggris di sepanjang musim ini.

(Baca juga: Jelang GP Kanada, Rio Haryanto Terharu atas Dukungan WNI)

Rosberg Akui Sempat Kesal dengan Hamilton

Direktu Manor, Dave Ryan, beralasan para pembalap dan kru masih dalam tahap belajar. Sebab, baru di tahun ini mereka menggunakan teknologi mesin milik Mercedes.

"Hingga saat ini kami masih bekerja untuk mengembangkan mobil pada 2017. Saya yakin apa yang kami lakukan sama dengan yang dilakukan semua tim, meskipun persentase kami tidak sebesar tim lain," kata Dave seperti dilansir Autosport.

Tim Manor Menyesal Kecewakan Rio Haryanto di GP Kanada

Meski begitu, Dave menolak jika di musim ini timnya sengaja tidak berbuat banyak. Dia menegaskan sudah melakukan usaha keras untuk memperbaiki kedua mobil Manor.

(Baca juga: Pastikan Nasib Rio Haryanto, Manor Kembali ke Indonesia)

"Kami masih terus bekerja keras untuk mobil 2016, karena kita perlu memahaminya lagi, dan terus berusaha mendapatkan hasil terbaik yang bisa didapatkan tahun ini," ucapnya.

Dave mengaku cukup berutang banyak kepada Rio dan Pascal. Perasaan itulah yang kemudian terus memacu semangatnya untuk memberikan racikan mesin yang jitu. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya