Rekan Setim Rio Haryanto Terkesan Kecanggihan Mobil Mercedes

Dua mobil F1 Manor Racing, Rio Haryanto dan Pascal Wehrlein.
Sumber :
  • REUTERS/Jason Reed

VIVA.co.id – Rekan setim Rio Haryanto di Manor Racing, Pascal Wehrlein berkesempatan menjajal kecanggihan mobil Mercedes W07 yang biasa dikendarai Lewis Hamilton di sesi uji coba di Sirkuit Catalunya, Barcelona, kemarin.

Bos Manor Datangi Menpora, Tak Bahas Kekurangan Dana Rio

Pembalap asal Jerman tersebut tak memungkiri ada perbedaan besar antara Mercedes W07 dengan MRT-05 yang biasa dikendarainya bersama Rio. Meski begitu, Pascal merasa tidak adil membandingkan keduanya, sebab Mercedes adalah tim besar.

(Baca juga: Pascal Wehrlein Merasa Siap Naik dari Manor ke Mercedes)

FIA Diminta Hentikan Iklan Minuman Beralkohol dari F1

"Tentu saja ada perbedaan besar. Tidak adil untuk membandingkan dan memberi tahu Anda apa yang baik dan buruk. Tapi jelas itu perbedaan besar," kata Pascal seperti dilansir Crash.

Pascal sebenarnya tidak terlalu asing dengan kecanggihan Mercedes W07. Sebab, pembalap berusia 21 tahun itu adalah pembalap binaan tim yang bermarkas di Brackley, Inggris.

Rosberg Akui Sempat Kesal dengan Hamilton

Namun, karena di awal musim ajang adu kebut jet darat ini, Pascal diposisikan oleh Mercedes untuk menjadi pembalap Manor. Timbul kecanggungan dirinya ketika kembali duduk di balik kemudi mobil Mercedes.

"Saya kembali mendapatkan perasaan canggung karena tahun ini saya banyak melewati kesempatan duduk di simulator. Banyak yang harus saya adaptasi lagi, mulai dari kemudi, sampai tombol yang posisinya berbeda," ungkapnya.

(Baca juga: Rio Haryanto Absen, Pascal Wehrlein Gantikan Hamilton)

Pascal sengaja diplot ke Manor karena Mercedes ingin menambah jam terbang sekaligus mengasah kemampuan sang pembalap. Dia memang diproyeksikan sebagai penerus Hamilton dan Nico Rosberg. Sayangnya, bersama Manor dia belum meraih satu poin pun dari lima seri yang telah dilalui.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya