Tim Yamaha Berjaya di Seri ke-3 Kejurnas IRS 2016

Kejurnas IRS 2016 seri ketiga di Sirkuit Internasional Sentul
Sumber :
  • Dok. Yamaha Racing Indonesia

VIVA.co.id – Penampilan Yamaha di Kejurnas IRS 2016 semakin mantap. Di Seri ke-3 yang berlangsung di Sirkuit Sentul, Bogor, Jawa Barat, pada Minggu 21 Agustus 2016, pembalap mereka terbukti menguasai daftar klasemen sementara.

Sirkuit Sentul Akan Didesain Ulang dan Berubah Nama

Terbagi dalam 2 kelas, yakni sport 150 cc dan 250 cc, para pembalap Yamaha amat dominan. Di kelas 250 cc yang diramaikan 29 pembalap, posisi teratas klasemen sementara hingga peringkat ke-17 dikuasai penunggang Yamaha YZF-R15.

Duet pembalap tim Yamaha Yamalube NHK IRC Nissin NGK Bahtera Racing, Syahrul Amin dan Willy Hammer memegang pucuk pimpinan dan posisi kedua klasemen sementara Kejurnas Sport 250 cc. Capaian sementara ini membuat tim yang bermarkas di Tulungagung, Jawa Timur ini menargetkan status juara nasional di akhir musim.

Sirkuit Sentul Gempar, Balapan Buyar Gara-gara Penyusup

(Baca juga: Tim Yamaha Bertekad Pertahankan Dominasi di IRS 2016)

“Target kita memang harus juara nasional di antara mereka. Tidak ada team-order. Mereka dibiarkan bertarung sportif. Jadi ini akan melengkapi gelar juara umum Sport 250 cc pada Sunday Race yang telah berakhir, “ujar Novi Endaryono selaku General Manager tim, dikuti dari siaran pers yang diterima VIVA.co.id.

Motor Listrik Buatan Akademisi Digeber di Sirkuit, Ini Hasilnya

Sedangkan untuk klasemen kelas sport 150 cc, daftar papan atas masih didominasi oleh pembalap yang menunggangi Yamaha YZF-R15. Ada nama Irwan Ardiansyah (Yamaha Yamalube Nissin KYT FDR), Wahyu Aji (SYS HDS Bandrex) dan JR Deden (Yamaha Akai Jaya BAF Sidrap MBKW2).

Kejurnas IRS 2016 hanya tinggal menyisakan 2 seri lagi. Yang terdekat akan dilangsungkan pada 9 Oktober 2016, dan putaran final jatuh di 6 November 2016. Sirkuit Internasional Sentul menjadi tuan rumah semua seri Kejurnas IRS musim ini.

(mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya