Ricciardo Optimistis F1 Akan Tumbuh di Amerika Serikat

Pembalap Tim Red Bull, Daniel Ricciardo
Sumber :
  • REUTERS/Edgar Su

VIVA.co.id – Pembalap Formula 1 (F1) Tim Red Bull, Daniel Ricciardo mengatakan, balapan jet darat tersebut segera populer di Amerika Serikat. Keyakinan Ricciardo tersebut tidak terlepas dari berpindahnya hak komersial F1 dari Bernie Ecclestone ke perusahaan hiburan Amerika Serikat Liberty. 

Dominan Sejak Awal, Max Verstappen Rebut Podium Juara F1 GP Amerika

Ricciardo mengatakan, kepopuleran F1 di Amerika Serikat memang tidak seperti olahraga lainnya. Namun, ia percaya F1 akan semakin populer nantinya. 

"Saat ini masih di bawah Australia dan Inggris serta negara lainnya. Tapi, pasti tumbuh, ya pasti tumbuh. Seperti dua tahun terakhir, kalian bisa melihat. Orang mulai mengetahui F1 itu apa." kata Ricciardo diansir dari Foxsport. 

Tampil Ganas, Max Verstappen Rebut Pole Position F1 GP Amerika

Menurut Ricciardo, meski F1 akan tumbuh di Negeri Paman Sam, ia meragukan mampu menyamai pamor NBA dan Bisbol. Sebab, Ricciardo menambahkan, orang Amerika sejauh ini belum menyukai F1.

Pembalap asal Australia ini tengah mempersiapkan musim 2017 yang nantinya akan dimulai pada 26 Maret. Ricciardo menyebutkan, jika pensiun nanti ia sangat ingin tinggal di Amerika Serikat. 

Jadwal F1 GP Turki 8-10 Oktober 2021: Duel Sengit Hamilton-Verstappen

"Saya pikir setelah selesai dengan F1, saya tidak berencana menghabiskan waktu di Eropa. Saya mencintai Australia, tapi saya juga ingin berpikir untuk tinggal di negara lain," ujar pembalap berusia 27 tahun itu.

Sementara itu, Liberty membeli hak komersial F1 senilai US$10,5 miliar. Rencana pembelian tersebut akan selesai pada semester pertama 2017. Perusahaan ini akan memperluas bisnisnya dengan digital media, dengan potensi pasarnya sangat besar.

Pembalap Red Bull Racing, Max Verstappen di F1 Arab Saudi 2021

Duel Panas Penentuan Juara F1, ExxonMobil Harap Verstappen Konsisten

Max Verstappen selangkah lagi juara dunia F1 2021. Duel penentuan bakal tersaji di GP Abu Dhabi pada 12 Desember

img_title
VIVA.co.id
6 Desember 2021