Lagi, Vettel Tercepat di FP3 F1 GP Monaco

Pembalap Tim Ferrari, Sebastian Vettel
Sumber :
  • REUTERS/Jason Reed

VIVA.co.id – Seluruh pembalap Formula 1 (F1) sudah merampungkan semua sesi latihan bebas atau Free Practice (FP). Sebastian Vettel berhasil menjadi yang tercepat di FP3, yang digelar Sabtu sore.

Kedatangan Lewis Hamilton Bikin Saham Ferrari Meroket

Ini menjadi hasil positif bagi Vettel bersama tim Ferrari, sebelum menuju sesi kualifikasi. Di FP2, Vettel juga menjadi yang tercepat dengan catatan waktu 1 menit 12,720 detik, di FP3 dia menorehkan waktu 1 menit 12,395 detik.

Rekan setim Vettel, Kimi Raikkonen berada di belakangnya dengan catatan waktu 1 menit 12,740 detik. Valtteri Bottas, yang di FP2 berada di peringkat 10, berhasil memperbaiki catatan waktunya.

Ferrari Ungkap Persoalan Utama di Musim 2023

Bottas menjadi yang tercepat ketiga di FP3. Disusul kemudian pembalap muda tim Red Bull, Max Verstappen dengan waktu 1 menit 12,940 detik.

Begitu pun rekan setim Bottas, Lewis Hamilton, yang tampil membaik dari sesi latihan bebas sebelumnya, di mana dia berada di peringkat 8. Di FP3, pembalap asal Inggris itu menduduki peringkat 5 dengan catatan waktu 1 menit 13,230 detik.

Keyakinan Leclerc Mampu Bangkit Bersama Ferrari di Musim Depan

Setelah 3 kali latihan bebas, berikutnya para pembalap akan menjalani sesi kualifikasi, yang akan dihelat nanti malam pukul 19.00 WIB. Sedangkan race sendiri akan dihelat besok malam.

Pembalap Mercedes, Lewis Hamilton

Gaji Fantastis Lewis Hamilton di Ferrari

Kepindahan Lewis Hamilton ke Ferrari di Formula 1 (F1) 2025 sangatlah mengejutkan. Karena tidak ada yang menyangka, pembalap asal Inggris itu mau meninggalkan Mercedes.

img_title
VIVA.co.id
3 Februari 2024