Eks Rekan Setim Rio Haryanto Damprat Juara F1 2009

Pembalap Sauber, Pascal Wehrlein
Sumber :
  • Autosport

VIVA.co.id – Eks rekan setim Rio Haryanto di Manor Racing pada musim lalu, Pascal Wehrlein mengalami kecelakaan saat turun di F1 GP Monaco, Minggu 28 Mei 2017. Turun membela Sauber, dia ditabrak dari belakang oleh Juara F1 2009, Jenson Button.

Ada Peran Kerajaan di Balik Lanjutnya F1 GP Monaco

Saat berada di tikungan, Button mencoba untuk menyalip Wehrlein yang berada di depannya. Saat itu, posisi keduanya berdempetan dan akhirnya bagian depan mobil Button menyentuh ban belakang sebelah kanan Wehrlein.

Akibat ditabrak dari belakang, mobil pembalap asal Jerman terpelanting ke hingga menabrak dinding pembatas sirkuit. Wehrlein tanpa segan mendamprat Button yang dinilai melakukan tindakan bodoh.

Pascal Wehrlein, Pembalap Formula E Tim TAG Heuer Porsche

"Sudah kelas tidak ada tempat untuk menyalip di tikungan itu. Dan dia justru melakukan gerakan bodoh," kata Wehrlein, seperti dikutip dari Autosport.

Diakui pembalap binaan Mercedes tersebut, akibat kecelakaan itu kepala bagian belakangnya mengalami benturan. Dalam beberapa hari ke depan dia akan melakukan pengecekan ke rumah sakit.

Kecelakaan Mengerikan Schumacher, Mobil Terbelah Dua

"Saya ingin semua yang terjadi saat kecelakaan, dan itu menakutkan. Saya bisa saja melompat untuk menyelamatkan diri, tetapi beruntung semua baik-baik saja," ujar Wehrlein.

2023 Gulavit Jakarta E-Prix

Formula E Jakarta 2023 Holds Two Series: Enjoy Fun Electric Car Race

2023 Formula E took place in Jakarta on June 3 and 4. The electric car racing event hold at the Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC), Ancol and has ended first day

img_title
VIVA.co.id
4 Juni 2023