Jegal Stapac, Pelita Jaya Puncaki Klasemen Grup Pramusim IBL

Laga Turnamen Pramusim IBL 2018/19, Pelita Jaya vs Stapac Jakarta
Sumber :
  • IBL

VIVA – Kemenangan berhasil kembali dikemas Pelita Jaya (PJ) dalam laga kedua Turnamen Pramusim IBL 2018/19. Kali ini tim runner up IBL musim lalu itu mampu menjungkalkan Stapac Jakarta 70-64 di GOR Sritex Arena, Solo, Selasa 16 Oktober 2018.

Kalah di Laga Perdana, Juara Bertahan Prawira Bandung Akhirnya Menang di IBL 2024

Di kuarter pertama, armada PJ mampu mengatasi kecepatan pemain Stapac untuk unggul tipis 17-16. Kemudian di kuarter kedua, PJ terus tampil semakin apik, dan lebih banyak menambahkan poin dengan 22 poin untuk unggul 39-32.

Stapac membuat perubahan di kuarter ketiga. Dua three point shot dari Abraham dan Mei Joni membuat mereka menyusul 39-42, bahkan sukses berbalik unggul 51-50 di akhir kuarter ketiga.

Bali Jadi Lokasi Pertandingan Pembuka IBL 2024

Kondisi Stapac semakin sulit di kuarter keempat. Produktivitas poin turun, serta kehilangan dua center, Ruslan dan Isman Thoyib karena foul out.

Di akhir laga, Reggie William Mononimbar mengunci kemenangan dengan skor 70-64 untuk PJ dengan aksi menawannya. Kemenangan ini menjadikan PJ untuk sementara memuncaki klasemen Grup Putih. 

Bursa Transfer IBL: Pelita Jaya Bakrie Rekrut 2 Bigman

Adhi Pratama mampu jadi top scorer PJ dengan sumbangan 17 poin. Kemudian ada Respati Ragil Pamungkas dengan 15 poin dan Ponsianus Nyoman Indrawan menambahkan 11 poin.

"Kuarter ketiga kurang bagus dalam penjagaan, tapi mereka bisa memperbaiki di kuarter keempat sehingga bisa berbalik unggul. Saya juga beri kredit untuk pemain senior seperti Komink, Amin dan Adhi yang mereka bisa memimpin tim ini," ujar pelatih Pelita Jaya, Johannis Winar. (one)

Kepala Pelatih Pelita Jaya Bakrie Jakarta Rob Beveridge

Ditekuk Satria Muda, Pelatih Pelita Jaya Kecewa

Kepala Pelatih Pelita Jaya Bakrie Jakarta Rob Beveridge mengaku kecewa dengan permainan anak-anak asuhnya saat mereka dipermalukan oleh Satria Muda Pertamina

img_title
VIVA.co.id
21 Januari 2024