Nowitzki 48 Poin, Mavs Tekuk Thunder

Dirk Nowitzki
Sumber :
  • AP Photo/Morry Gash

VIVAnews - Dallas Mavericks mengawali laga final playoff NBA untuk wilayah  barat dengan kemenangan. Bermain di markas sendiri, Selasa, 17 Mei 2011, di American Airlines Center, Mavericks memimpin 1-0 setelah mengandaskan Oklahoma City Thunder 121-112. Dirk Nowitzki lagi-lagi menjadi pahlawan kemenangan Mavericks dengan sumbangan poin yang fantastis, 48 poin.

Pada game 1 ini, tuan rumah sempat tertekan oleh serangan Thunder yang dilancarkan Kevin Durrant. Penampilan Durant pun sangat cemerlang dengan raihan 40 poinnya. Dengan rangkaian tembakannya, Durrant mampu membawa Thunder terus unggul di kuarter pertama.

Mavericks baru bisa mengejar ketinggalan di kuarter dua. Slam dunk Shawn Marion akhirnya memaksa keunggulan Thunder harus terebut, skor berubah 46-45 untuk Mavericks.

Setelah berbalik unggul, poin Mavericks tak terkejar lagi. Puncaknya di kuarter tiga saat tembakan tiga angka Jason Terry membuat Mavericks unggul 13 poin menjadi 88-75.

Jarak perolehan poin kedua tim terjaga hingga akhir kuarter empat berakhir. Mavericks menang dengan menutup skor menjadi 121-112.

Nowitzki mengaku sangat senang bisa memberikan kontribusi besar untuk kemenangan timnya.

"Aku selalu mencoba untuk langsung menembak dan mempertahankan ritme sebisaku setelah melakukan beberapa tembakan pertama. Aku terus menyerang dan rekanku juga terus memberikan umpan. Banyak keuntungan yang bisa kuambil, terlebih dengan adanya beberapa pemain yang lebih pendek," ujar Nowitzki yang memiliki tinggi 213 cm seperti dilansir ESPN. (eh)

Sindir Netizen Lewat Unggahan Bareng Baby L, Rizky Billar Bilang Apa?
Ilustrasi cuaca panas.

Pemanasan Global Ancam Pendidikan Anak-anak di Asia

Suhu panas yang memecahkan rekor pada bulan lalu, yang mendorong pemerintah di Asia untuk menutup sekolah-sekolah dan menimbulkan dampak negatif bagi pendidikan anak-anak

img_title
VIVA.co.id
10 Mei 2024