Dallas Mavericks Ke Final NBA

Dirk Nowitzki
Sumber :
  • AP Photo/Morry Gash

VIVAnews - Dallas Mavericks memastikan diri melenggang ke final NBA 2011 setelah mengandaskan Oklahoma City Thunder dalam playoff NBA game 5 final wilayah barat, Rabu, 25 Mei 2011. Bermain di markas sendiri, American Airlines Center, Mavs sukses taklukan Thunder 100-96 dan mengubah skor menjadi 4-1.

Mavericks tinggal menunggu pemenang antara Miami Heat dan Chicago Bulls yang akan memainkan game ke-5 nanti malam waktu setempat. Heat lebih berpeluang mengingat telah unggul 3-1 sehingga tinggal membutuhkan satu kemenangan lagi.

Meski unggul lebih dulu, Mavericks sempat tertekan di awal kuarter. Tembakan Kevin Durant membuat Thunder membalikkan keadaan menjadi 23-22. Keadaan bahkan bertahan di kuarter dua. Thunder semakin memimpin setelah lay up cantik Russell Westbrook menghujam ring Mavericks.

Tuan rumah sebenarnya mampu balik unggul 65-63 di kuarter tiga saat tembakan tiga angka Peja Stojakovic masuk. Namun, Thunder kembali unggul bahkan hingga detik-detik akhir kuarter empat.

Thunder terlena di sisa satu menit kuarter empat. Marion dan Nowitzki tancap gas mengejar ketinggalan enam angka dan memaksa pertandingan berakhir 100-94 untuk Mavericks.

Dengan lolos ke final, Mavericks berpeluang meraih gelar juara NBA untuk pertama kalinya. Mavericks merupakan satu-satunya tim yang belum pernah juara. Tiga peserta   lainnya yang tersisa sudah pernah juara. Bulls enam kali, Thunder (1), dan Heat (1). (adi)

3.364 Warga Korban Erupsi Gunung Ruang Sudah Dievakuasi dari Tagulandang
Pj wali kota tangerang Nurdin bersama para pelajar

Peringati Hardiknas, Para Pelajar Mengikuti Program 'A Day In My Life Jadi Wali Kota Tangerang'

Banyak ide menarik dari para pelajar.

img_title
VIVA.co.id
4 Mei 2024