NBL

Satria Muda Sempurna di Seri I

Pemain Pelita Jaya Esia (orange) dan Satria Muda
Sumber :
  • Hendra Eka/NBL

VIVAnews - Satria Muda Britama sapu bersih kemenangan di Seri I National Basketball League (NBL) 2011/2012 usai menundukkan Dell Aspac Jakarta 72-62 di C-Tra Arena, Bandung, Sabtu 17 Desember 2011.

Permainan ketat terjadi di babak pertama antara Satria Muda melawan Aspac. Satria Muda sempat unggul 17-16 di akhir kuarter pertama, namun Aspac berbalik unggul 31-29 di akhir babak pertama.

Di kuarter ketiga permainanan Aspac mengendur, dan kondisi tersebut mampu dimanfaatkan dengan maksimal oleh Satria Muda. Guard Faisal J Ahmad menjadi momok pertahanan Aspac di kuarter ketiga.
Pemain tim nasional Indonesia itu sukses melakukan dua kali lemparan tiga angka yang kerap memompa semangat rekan setimnya. Di akhir kuarter ketiga, Satria Muda kembali berbalik unggul 49-46 atas Aspac.

Di kuarter terakhir, pertandingan berjalan semakin keras dan menarik. Namun, raihan field gold Satria Muda yang lebih bagus membuat juara bertahan NBL tersebut mengungguli Aspac 72-62 di akhir pertandingan.

Faisal menjadi bintang kemenangan Satria Muda di laga ini dengan torehan 30 pemain. Kemenangan ini juga membuat Satria Muda menyapu bersih kemenangan di Seri I NBL. Hingga kini Satria Muda menjadi satu-satunya tim yang masih sempurna dengan lima kemenangan dari lima laga.

Di pertandingan lainnya, finalis NBL musim lalu, CLS Knights Good Day Surabaya tampil impresif dengan menekuk Satya Wacana Salatiga 101-63. Sedangkan Stadium Jakarta harus mengakui keunggulan Muba Hangtuah 75-79.

Usulan Kejaksaan Izinkan Lima Smelter Perusahaan Timah Tetap Beroperasi Disorot
Jemaah haji Indonesia mendengarkan khutbah Subuh jelang wukuf.

Cegah Informasi Simpang Siur, Jemaah Haji Diimbau Tak Bagikan Kabar Tidak Benar di Media Sosial

Menurut Direktur Bina Haji PHU Arsad Hidayat, jemaah haji diminta tidak asal membagikan informasi yang beredar di media sosial yang belum jelas kebenarannya.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024