NBL

Pelita Jaya Akhiri Seri I dengan Kemenangan

Pelita Jaya Esia
Sumber :
  • NBL

VIVAnews - Pelita Jaya Esia Jakarta menutup Seri I National Basketball League (NBL) 2011/2012 dengan manis usai mengalahkan Bimasakti Nikko Steel Malang dengan skor telak 74-37 di C-Tra Arena, Bandung, Minggu 18 Desember 2011.

Keunggulan Pelita Jaya atas Bimasakti sudah tampak sejak kuarter pertama. Anak asuh Rastafari Horongbala tersebut berhasil unggul 11-8 di akhir kuarter pertama. Dominasi Pelita Jaya semakin tampak di kuarter kedua.

Kelly Purwanto dan kawan-kawan tancap gas untuk mendulang poin di kuarter kedua. Duet guard Erick Sebayang dan Dimas Aryo menjadi senjata andalan Pelita Jaya dalam mencetak angka. Erick dan Dimas masing-masing mencetak 11 angka hingga akhir kuarter kedua untuk mempertahankan keunggulan Pelita Jaya 36-17.

Kuarter ketiga keadaannya tidak berubah. Ketatnya pertahan Pelita Jaya membuat Bimasakti hanya mencetak tujuh poin sepanjang kuarter ketiga. Dengan tambahan 23 poin, Pelita Jaya unggul 59-24 atas Bimasakti di akhir kuarter ketiga.

Di kuarter akhir Pelita Jaya sedikit mengendurkan permainan. Meski begitu Pelita Jaya tetap mampu mendominasi pertandingan sebelum akhirnya menang 74-37 atas Bimasakti.

Sementara itu di pertandingan lainnya, Garuda Speedy Bandung kembali ke jalur kemenangan setelah mengalahkan CLS Knights Surabaya 64-48. Sedangkan Pacific Caesar Surabaya sukses menekuk Satya Wacana Angsapura Salatiga 62-57.

Terpopuler: Viral Mobil Pikap Pelat Cantik, Gaji UMR Bisa Punya Pajero Sport
Mobil dinas Brimob Polda Papua tampak terlihat saat dibawa kabur

Gak Ada Takutnya, Maling Curi Mobil Dinas Brimob Polda Papua saat Parkir di Bandara Sentani

Pencurian mobil dinas Brimob saat personel Satbrimob Polda Papua hendak menjemput anggota Satgas Damai Cartenz di Bandara Sentani, Jayapura.

img_title
VIVA.co.id
11 Mei 2024