Ferrari: Pengalaman Guru Berharga

Pembalap Ferrari, Fernando Alonso, jalani tes di Mugello
Sumber :
  • REUTERS/Alessandro Bianchi

VIVAnews - Direktur Teknik Ferrari, Pat Fry membeberkan kunci kesuksesan timnya mendapat hasil bagus memasuki pertengahan musim. Tidak pernah berhenti belajar dan selalu belajar dari pengalaman menjadi kiat sukses The Prancing Horse di musim balapan F1 2012.

Ferrari tampil kurang menjanjikan di awal musim ini. Tim legendaris asal Italia itu tampil kurang mengigit. Namun perlahan tapi pasti, Ferrari mulai memperlihatkan kekuatannya lagi. Sepanjang musim ini, Alonso sukses menyabet tiga podium pertama dalam tiga seri. Terakhir, The Spaniard meraih finis di urutan pertama GP Hungaria.

Alasan Legenda F1 Lewis Hamilton Ingin Ganti Nama

"Memang benar, kami memiliki beberapa bagian yang tidak bekerja sempurna," kata Fry kepada situs resmi Ferrari."Selalu ada kesempatan yang bisa terjadi dalam kondisi seperti ini," sambung dia.

Fry menjelaskan, tim kini telah mencapai aspek positif dari berbagai masalah yang terjadi. Filosofi Ferrari, tidak pernah berhenti belajar.

RI Bakal Bangun Sirkuit F1 di Bintan, Begini Persiapannya

"Kami telah mengetahui semua masalahnya. Kami selalu menjadikan pengalaman untuk bergerak maju, tidak menjadikan hal ini sebagai hambatan. Bahkan, kami telah memiliki gagasan yang jelas tentang arah yang harus kami ambil," beber Fry.

Ferrari mantap menatap balapan dua seri selanjutnya, di Spa-Francorchamps (GP Belgia) dan Monza (GP Italia). Fry menjanjikan, Ferrari bakal lebih kompetitif di dua trek berkarakteristik cepat itu.

F1 GP Inggris Larang Pembalap Rusia Tampil

"Kami memiliki beberapa perkembangan menarik. Kami akan mengenalkan paket aerodinamika baru untuk mendapatkan downforce. Bahkan, kami juga memiliki paket aerodinamika dan mesin khusus untuk lintasan di Monza," dia menguraikan.

Namun, dia menjelaskan, pekerjaan Ferrari tidak berhenti sampai di situ. Masih banyak pekerjaan yang harus dilakukan Ferrari untuk mencapai level yang kompetitif. "Kami harus tetap menjaga tingkat performa tertinggi."

Terkait peluang Ferrari mengunci gelar juara dunia F1, Fry tidak ingin jauh berspekulasi. Mengenai pertanyaan ini, dia menjawabnya dengan diplomatis.

"Menurut saya, kami telah mengalahkan sebagian besar tim dalam hal pengembangan selama ini. Kami terus memulihkan kondisi, tapi perjalanan masih panjang," dia menambahkan. (one)

Denah lokasi sirkuit F1 di Bintan, Kepulauan Riau.

Sirkuit F1 di Indonesia akan Dibangun Megah, Begini Komentar IMI

Selain Sirkuit Mandalika yang akan menjad tempat diselenggarakannya MotoGP, Indonesia juga akan membangun sirkuit untuk penyelenggaraan Formula 1 alias F1

img_title
VIVA.co.id
15 Maret 2022