Utah Jazz Rekrut Bocah Berusia Lima Tahun

PJ Gibson dikontrak satu hari oleh Utah Jazz dalam rangka amal
Sumber :

VIVAbola - Klub NBA, Utah Jazz, baru saja mengikat satu guard cilik berusia lima tahun bernama JP Gibson. Tapi, ternyata anak ini ikut dalam sebuah program penggalangan dana.

Gibson bisa memiliki sebuah kostum Jazz khusus berkat proyek "Anything Can Be", yang dilakukan sebuah badan amal bernama Millie's Princess Foundation di Amerika Serikat. Program ini mewujudkan keinginan seorang anak yang mengidap kanker.

Bocah itu merupakan salah satu pengidap lymphoblastic leukemia sejak 2012. Tapi ternyata, semangat Gibson untuk menjadi pemain basket hebat masih besar. Karena itu "Anything Can Be" mewujudkan mimpinya untuk bergabung dengan Jazz.

Klub yang pernah diperkuat Karl Malone dan John Stockton itu pun menyambut baik hal tersebut dan mengikat JP dengan kontrak satu hari pada Senin kemarin, atau Selasa dini hari WIB.

LA Lakers Resmi Berikan Kontrak Reguler pada Stanley Johnson



Sebuah kontrak resmi dan kostum bernomor punggung satu disiapkan agar bisa semirip mungkin dengan perekrutan pemain bintang baru. Tanpa ragu, JP mengangkat kostumnya di depan wartawan sambil tersenyum lebar.

"JP suka berbagai olahraga, tapi basket jelas olahraga favoritnya. Saat baru berusia satu tahun, dia akan duduk bersama suami saya menonton pertandingan," ungkap ibu JP, Megan, pada situs resmi Jazz.

"Dia mulai ingin berlatih menembak ke ring selama satu jam sebelum tidur saat masih 15 bulan. Dia tahu harus berusia enam tahun sebelum bisa bermain dengan Junior Jazz (tim muda Jazz), dan dia selalu mengingatkan kami kalau dia tak sabar untuk segera berusia enam tahun," tambah sang ibu berkaca-kaca.

Sebelumnya, program "Anything Can Be" pernah membuat seorang anak pengidap kanker memberantas kejahatan dengan jagoan kesukaannya, Batman. Kali ini, mimpi untuk jadi pebasket NBA, JP pun kesampaian. Semoga bisa jadi pemain NBA sungguhan kalau sudah besar nanti. (art)

Kobe Bryant saat membawa Los Angeles Lakers juara NBA 1999/2000

Kenang Kobe Bryant, NBA Perkenalkan Desain Baru Trofi MVP All-Star

Trofi Kobe Bryant baru ini dihadirkan NBA menggandeng seniman Victor Solomon yang kerap dipercaya oleh para bintang NBA.

img_title
VIVA.co.id
4 Februari 2022