Guyonan ala Obama untuk Legenda Hidup NBA

Legenda NBA, Michael Jordan (kiri) bersama Predisen AS, Barack Obama (kanan)
Sumber :
  • REUTERS/Carlos Barria

VIVA.co.id – Sebuah pidato dibumbui guyonan diberikan Presiden Amerika Serikat, Barack Obama, yang ditujukan kepada legenda NBA, Michael Jordan. Pujian setinggi langit diberikan Obama untuk Jordan.

LA Lakers Resmi Berikan Kontrak Reguler pada Stanley Johnson

Pidato Obama ini disampaikan di sela acara pemberian Presidential Medal of Freedom 2016. Presidential Medal of Freedom adalah tanda kehormatan tertinggi untuk masyarakat sipil di Amerika Serikat.

Total, ada 21 tokoh yang layak mendapat kehormatan ini, dan mereka semua diundang Obama hadir di Gedung Putih. Medali tersebut diberikan kepada mereka yang berkontribusi masif setiap tahun untuk kepentingan nasional Amerika Serikat, khususnya untuk keamanan, perdamaian dunia, budaya atau atas nama pribadi.

Patung Kobe Bryant dan Putrinya Didirikan di Lokasi Kecelakaan

Dari dunia olahraga, Obama memberikan medali kepada Michael Jordan dan mantan pemain Los Angeles Lakers, Kareem Abdul-Jabbar. Dia adalah pemegang rekor pencetak angka tertinggi sepanjang masa dengan 38.387 poin.

"Dia (Jordan) bukan hanya sebuah logo merek dagang, dia bukan hanya bahan untuk meme di internet, dia bukan hanya donor amal atau seorang pelaku bisnis. Itu lah mengapa banyak orang akan merasa bangga bila disebut 'Michael Jordan of...'," ujarnya, dikutip Marca.

LeBron James Sumbang 29 Poin, LA Lakers Tebas Orlando Magic

"Ketika olahraga mengubah peraturan hanya untuk membuat Anda merasa kesulitan, itu berarti Anda memiliki kekuatan yang tak terbendung," ujarnya.

Kobe Bryant saat membawa Los Angeles Lakers juara NBA 1999/2000

Kenang Kobe Bryant, NBA Perkenalkan Desain Baru Trofi MVP All-Star

Trofi Kobe Bryant baru ini dihadirkan NBA menggandeng seniman Victor Solomon yang kerap dipercaya oleh para bintang NBA.

img_title
VIVA.co.id
4 Februari 2022