Raptors Hantam Knicks, Rockets Gulung Nets

Pertandingan NBA antara Toronto Raptors melawan New York Knicks
Sumber :
  • REUTERS/Mandatory Credit: Dan Hamilton-USA TODAY Sports

VIVA.co.id – Toronto Raptors tampil perkasa dalam laga lanjutan NBA, kontra New York Knicks. Catatan double-double yang dibuat center Raptors, Jonas Valanciunas, mengantar pasukan Dwyne Casey menang 116-101, Senin, 16 Januari 2017 WIB.

Kenang Kobe Bryant, NBA Perkenalkan Desain Baru Trofi MVP All-Star

Dalam laga yang digelar di Air Canada Centre, bintang asal Lithuania ini mencetak 12 poin dan 16 rebound. Sementara itu, bintang Raptors lainnya, DeMar DeRozan, mencatat angka tertinggi dengan 23 poin.

Pertandingan berjalan sengit sejak kuarter pertama. Kejar mengejar angka terjadi sepanjang kuarter ini. Jump shoot Brandon Jennings, sempat membawa Knicks unggul 26-23. Akan tetapi, aksi layup dan tembakan bebas DeRozan justru mampu mengunci keunggulan Raptors di kuarter pertama 27-26.

LA Lakers Resmi Berikan Kontrak Reguler pada Stanley Johnson

Performa Knicks melorot di kuarter kedua. Hal ini dimanfaatkan oleh Raptors untuk mendulang poin, sekaligus melebarkan jarak. Layup Valanciunas di pertengahan kuarter kedua, membuat situasi menjadi 64-52. Kemudian, DeMarre Carroll membawa Raptors kembali unggul 69-54.

Unggul jauh, Raptors kian agresif dalam dua kuarter selanjutnya. Di kuarter ketiga, reverse layup Valanciunas, membuat Raptors kian jauh 96-58. Kemenangan Raptors dikunci oleh aksi slam dunk Norman Powell di penghujung kuarter penentu. 

Patung Kobe Bryant dan Putrinya Didirikan di Lokasi Kecelakaan

Kemenangan ini tak merubah posisi Raptors di urutan kedua klasemen Wilayah Timur, hasil dari 27 kemenangan dan 13 kekalahan.

Harden Triple-Double, Rockets Gasak Nets

Houston kembali ke jalur kemenangan, usai memetik kemenangan besar atas Brooklyn Nets. Bertandang ke Barclays Center, catatan triple-double James Harden membawa Rockets menang telak 137-112 atas Nets.

Shooting guard berusia 27 tahun ini mencetak 22 poin, 11 assist, dan 11 rebound dalam laga ini. Sementara itu, catatan poin tertinggi dibuat oleh Eric Gordon. Guard Rockets ini mencetak 24 poin dalam laga ini.

Meski menang, posisi Rockets di klasemen Wilayah Barat tetap tak berubah. Rockets masih berdiri di urutan ketiga klasemen, hasil dari 32 kemenangan dan 11 kekalahan.

Hasil Lengkap Pertandingan NBA, Senin 16 Januari 2017 WIB:

Dallas Mavericks 98-87 Minnesota Timberwolves 
Toronto Raptors 116-101 New York Knicks
Atlanta Hawks 111-98 Milwaukee Bucks 
Brooklyn Nets 112-137 Houston Rockets
Sacramento Kings 118-122 Oklahoma City Thunder
Memphis Grizzlies 104-108 Chicago Bulls
Los Angeles Lakers 97-102 Detroit Pistons

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya