Berapa Gaji yang Pantas untuk Stephen Curry?

Bintang Golden State Warriors, Stephen Curry, merayakan kemenangan timnya
Sumber :
  • Reuters/Kelly L Cox

VIVA.co.id – Golden State Warriors akan memberikan kontrak baru untuk pemain bintangnya, Stephen Curry. Pebasket berusia 29 tahun ini akan menandatangani kontrak senilai $201 juta (sekitar Rp2,6 triliun) selama lima tahun. 

LA Lakers Resmi Berikan Kontrak Reguler pada Stanley Johnson

Dikutip dari BBC, menurut Forbes, dengan nilai kontrak tersebut, maka Curry akan menjadi atlet dengan bayaran terbesar nomor 4. Namun, bintang Cleveland Cavaliers, LeBron James, menyatakan, jika Curry seharusnya bisa mendapatkan bayaran lebih tinggi lagi. 

"Curry seharusnya mendapatkan $400 juta (sekitar Rp5,2 triliun) musim panas ini," kata James. 

Patung Kobe Bryant dan Putrinya Didirikan di Lokasi Kecelakaan

NBA memang menerapkan salary cap (pembatasan gaji) untuk pemain basket. Musim depan, setiap tim hanya boleh mengeluarkan $99 juta (Rp1,3 triliun) untuk membayar semua gaji pemain. 

Sedangkan LeBron James sampai saat ini masih menjadi pemain NBA dengan gaji terbesar. Cavaliers harus membayar gaji James $33,2 juta (sekitar Rp433 miliar) setahun. 

LeBron James Sumbang 29 Poin, LA Lakers Tebas Orlando Magic

Apa yang diutarakan James sebenarnya tak berlebihan. Apalagi, dalam tiga musim terakhir, Curry membantu Golden State meraih dua gelar NBA. 

Jika Golden State dan Curry sepakat, maka tahun depan pemain yang sudah sembilan tahun berada di Oracle Arena ini akan mendapatkan gaji $40 juta (sekitar Rp526 miliar) per tahun. Untuk saat ini, Curry hanya menerima bayaran $12 juta (sekitar Rp157 miliar) setahun. (one)

Kobe Bryant saat membawa Los Angeles Lakers juara NBA 1999/2000

Kenang Kobe Bryant, NBA Perkenalkan Desain Baru Trofi MVP All-Star

Trofi Kobe Bryant baru ini dihadirkan NBA menggandeng seniman Victor Solomon yang kerap dipercaya oleh para bintang NBA.

img_title
VIVA.co.id
4 Februari 2022