INASGOC dan Gubernur Palembang Gelar Rakor Persiapan AG 2018

Rakor INASGOC di Palembang
Sumber :
  • istimewa

VIVA – INASGOC melakukan rapat koordinasi dengan Gubernur Sumatera Selatan. Acara tersebut dilangsungkan di rumah dinas Walikota Palembang, pada Sabtu, 24 Maret 2018.

Kritik untuk Pelaksanaan Munas Pengurus Besar Taekwondo Indonesia

Rakor dengan tema 'Persiapan pelaksanaan Asian Games' dibuka oleh Gubernur Alex Noerdin, didampingi Ketua INASGOC Erick Thohir, Waketum Sjafrie Sjamsoedsin, Plt Walikota Palembang Akhmad Nadjib dan Waketum KOI Muddai Madang.

Beberapa hal yang jadi pembahasan utama dalam acara tersebut adalah soal kesiapan venue takraw, skateboard, roller skate, peralatan dayung dan menembak, PH air danau untuk Triathlon. Tak lupa urusan renovasi Sriwijaya Promotion Center untuk Sub-Main Press Center dan sub-International Broadcast Center pun ikut dibahas.

Eunhyuk Super Junior: Banyak Memori Indah Terukir di Indonesia

Pada sambutan pembukaan rakor, Erick Thohir mengatakan, "tinggal 147 hari menuju Games Times, tak ada lagi kata mundur kecuali akan menyelesaikan tanggung jawab sebagai panitia Asian Games”.

“Untuk itu kita harus satu visi, satu misi sebagai panitia besar, panitia bersama Jakarta dan Palembang, INASGOC” sambungnya, dalam rilis yang diterima VIVA.

Ketika Sambo Tinggalkan Jejak di Jakarta dan Palembang

Sebelumnya disepakati bahwa olahraga yang akan dipertandingkan di Palembang di antaranya yakni soft tenis dan tenis, canoe sprint, rowing, perahu naga, menembak, boling, sepak takraw, triathlon, sepakbola wanita dan voli pantai.

Sementara Gubernur Sumsel, dalam sambutannya mengatakan bahwa sudah saatnya dilakukan rapat mingguan panitia yang bertugas di Palembang, termasuk dari cabang olahraga, CM dan VM. Sehingga semakin fokus terhadap perkembangan kesiapan penggunaan semua Venue.

Alex pun menyebut bahwa penyelesaian venue akan terus dikebut dan diyakini selesai pada waktunya, sebelum 20 Mei 2018, untuk sterilisasi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya