Korsel-Korut Bersatu di Asian Games 2018

Warga berjalan di samping display promosi Asian Games 2018 di Jakarta.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Wahyu Putro A

VIVA – Korea Selatan dan Utara tak akan mengirim tim berbeda di Asian Games 2018. Rencananya, mereka akan melebur tim untuk menghadapi Asian Games 2018.

Eunhyuk Super Junior: Banyak Memori Indah Terukir di Indonesia

Wacana ini muncul sebagai tindak lanjut dari kesepakatan damai yang tercapai antar kedua negara. Masing-masing pemimpin negara, sepakat untuk melebur beberapa tim olahraga mereka menjadi satu.

Channel News Asia melaporkan, baik Korsel dan Korut ingin membuktikan bahwa perdamaian yang mereka sepakati bukanlah sandiwara. Maka dari itu, melebur tim untuk Asian Games 2018, Jakarta-Palembang, dianggap jadi pilihan tepat untuk meyakinkan publik internasional.

Ketika Sambo Tinggalkan Jejak di Jakarta dan Palembang

Sebenarnya, langkah awal dalam proses unifikasi Korsel dan Korut dalam urusan olahraga sudah dijajaki sejak Olimpiade Musim Dingin, Pyeongchang, Februari 2018 lalu.

Kala itu, Korut mengirimkan tim pemandu sorak dalam formasi yang lengkap ke Pyeongchang. Padahal, hanya ada 10 atlet Korut yang ikut bertanding.

Tak Ada Peran LADI di Asian Games 2018

Tapi, para pemandu sorak tersebut tak cuma diperuntukkan mendukung Korut. Mereka juga ditugaskan mendukung atlet Korsel.

Tim taekwondo putra Indonesia

Kritik untuk Pelaksanaan Munas Pengurus Besar Taekwondo Indonesia

Mantan Ketua Harian Pengurus Besar Taekwondo Indonesia (PBTI), Zulkifli Tanjung melempar kritik untuk pelaksanaan Musyawarah Nasional PBTI. Dia berbicara karena gerah.

img_title
VIVA.co.id
18 Agustus 2023