Persiapan Asian Games Rampung 96 Persen

Menpora Imam Nahrawi meninjau venue boling Asian Games 2018 di Palembang
Sumber :
  • Kemenpora

VIVA – Persiapan Asian Games XVIII Tahun 2018 di Jakarta dan Palembang sudah 96 persen rampung. Persiapan tinggal di penyelesaian akhir dengan menggelar berbagai test event untuk memastikan kelayakan venue cabang olahraga di Asian Games.

Momen Epik Ketika Pemilik BCA Jadi Nasabah BRI

"Asian Games sudah memenuhi target, sekarang sudah hampir 96 persen. Semua venue lagi di finishing. Termasuk kejuaraan asia layar itu untuk ngetes bagaimana tempat penyimpanan layar sampai venue," kata Menteri Pemuda dan Olahraga RI, Imam Nahrawi, di Malang, Kamis, 21 Juni 2018.

Asian Games akan digelar 18 Agustus hingga 2 September 2018 mendatang. Imam Nahrawi mengklaim segala persiapan untuk Asian Games di Jakarta dan Palembang berjalan baik.

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

"Alhamdulillah berkat dukungan dari seluruh masyarakat indonesia, Asian Games sudah memenuhi target. Semua berjalan baik termasuk kerja sama dengan berbagai pihak," ujar Imam Nahrawi.

Imam Nahrawi mengatakan atlet Indonesia yang akan berlaga di Asian Games ditargetkan finis di posisi 17. Ia berharap prestasi atlet Indonesia lebih baik dari periode sebelumnya, karena berstatus tuan rumah.

Kritik untuk Pelaksanaan Munas Pengurus Besar Taekwondo Indonesia

"Atlet harus fokus mempersiapkan diri dengan baik. Saat ini atlet sedang melakukan pelatnas, try out, juga uji coba di luar negeri. Persiapan dilakukan agar meraih kesuksesan dan berprestasi di Asian Games nanti," papar Imam Nahrawi. 

Imam Nahrawi mengaku belum memetakan secara pasti di cabang olahraga mana saja yang akan menjadi lumbung emas bagi Indonesia. Menpora akan menunggu hingga hari terakhir pendaftaran peserta Asian Games pada 30 Juni nanti.

"Kita akan mengumumkan resmi nanti setelah tanggal 30 Juni. Karena 30 Juni itu hari terakhir seluruh peserta negara yang akan mendaftar dan dari situ kita akan melihat potensi peluang kita," kata Imam Nahrawi. 
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya