Menpora Mau Ajak Muhammad Zohri Ketemu Presiden Jokowi

Pelari muda Indonesia, Muhammad Zohri
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi, berjanji bakal menyambut kepulangan Lalu Muhammad Zohri dari Finlandia, Selasa, 17 Juli 2018.

Sport Centre Sumut Target Rampung Juli 2024, Ini Pesan Menko PMK

Usai menggondol emas pada Kejuaraan Dunia Atletik U-20, Lalu menjadi buah bibir masyarakat Indonesia atas keberhasilannya.

Dengan banjirnya apresiasi, Menpora berniat menjemput kedatangan Lalu di bandara Soekarno-Hatta. Dan tak ketinggalan, Imam menawarkan sebuah masalkan khas NTB yang jelang penyambutannya.

4 Fakta Kelvin Kiptum Pemenang London Marathon Meninggal Dunia karena Kecelekaan

Pada telewicara, Imam bertanya kepada Lalu tentang kondisi makanan yang ada di Finlandia. Dan, Lalu langsung mengeluh karena susahnya mendapatkan nasi putih.

"Soalnya di sini makanannya salad saja pak. Susah cari nasi putih di hotel," kata Lalu dan disambung gelak dari Menpora.

Profil Kelvin Kiptum, Pelari Marathon Pemegang Rekor Dunia yang Meninggal di Usia 24 Tahun

Usai mendengarkan keluhan itu, Menpora langsung meminta kepada Lalu untuk segera berterima kasih kepada Duta Besar Indonesia untuk Finlandia, Wiwi Setyawati Firman, yang sudah menyediakan segera kebutuhan Lalu selama di Tampere.

"Zohri nanti jangan lupa berterima kasih kepada Ibu Dubes yang sudah menyediakan segala kebutuhan, kalau bisa cium tangan sama Ibu Dubes. Terus nanti, Zohri saya ajak buat ketemu Presiden sambil makan plecing dan ayam taliwang," ucap Menteri asal Bangkalan ini. (ren)

Sprinter Indonesia Lalu Muhammad Zohri di Olimpiade Tokyo

Lalu Muhammad Zohri Jadi Andalan PB PASI Tembus Olimpiade 2024

Pengurus Besar Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PB PASI) mengandalkan atlet lari Lalu Muhammad Zohri lolos kualifikasi Olimpiade 2024 di Paris, Prancis.

img_title
VIVA.co.id
20 Februari 2024