Zohri Terima Hadiah Rumah dari Pemerintah

Prosesi serah terima hadiah rumah Lalu Muhammad Zohri
Sumber :
  • VIVA / Donny Adhiyasa

VIVA – Sprinter muda Indonesia, Lalu Muhammad Zohri, secara resmi menerima hadiah rumah dari pemerintah. Pada prosesi serah terima yang digelar di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Kamis 19 Juli 2018, Zohri diberikan hadiah sebuah rumah oleh Menteri Dalam Negeri, Tjahjo Kumolo.

4 Fakta Kelvin Kiptum Pemenang London Marathon Meninggal Dunia karena Kecelekaan

Zohri diberi rumah di kawasan Lombok, Nusa Tenggara Barat. Rumah ini jadi hadiah bagi Zohri yang sudah memenangkan Kejuaraan Dunia Atletik U-20, Finlandia.

"Kami merasa senang dan bangga atas prestasi atlet Indonesia yang juara di event sebesar itu. Kami bangga kepada Lalu. Dan, memberi tanda mata sebagai bentuk kebanggaan teman-teman di jajaran Kemendagri. Kami berharap prestasi ini berlanjut di Asian Games," ujar Tjahjo.

Profil Kelvin Kiptum, Pelari Marathon Pemegang Rekor Dunia yang Meninggal di Usia 24 Tahun

Bukan hanya menyoroti prestasi Zohri, Tjahjo juga bangga atas kinerja dari Pengurus Besar Persatuan Atletik Seluruh Indonesia. Di bawah pimpinan Bob Hasan, Tjahjo menilai, PASI sudah melahirkan atlet muda potensial dan membawa nama Indonesia harum di pentas dunia.

"Memang, beliau sangat peduli dengan bidang atletik. Satu saat, Indonesia harus jadi juara dunia," terang Tjahjo.

Juara London Marathon Kelvin Kiptum Meninggal Dunia di Usia 24 Tahun

Rumah jadi hadiah ketiga yang diterima Zohri. Sebelumnya, dia sudah mendapatkan beasiswa dari Kementerian Pemuda dan Olahraga sebesar Rp250 juta dan tabungan emas senilai Rp600 juta dari PT Pegadaian.

"Pak Jokowi sudah kasih pesan agar jangan sombong, tetap rendah hati dan rajin latihan. Uang yang diberikan jangan dihabiskan begitu saja," terang Bob Hasan. (one)

Peninjauan progress pembangunan Sport Centre, di Kabupaten Deli Serdang.

Sport Centre Sumut Target Rampung Juli 2024, Ini Pesan Menko PMK

Pembangunan Stadion Sepakbola Sport Centre, di Desa Sena, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara ditargetkan dan optimis rampung akhir pada pada Juli 2024.

img_title
VIVA.co.id
17 Februari 2024