Curhat Zohri Soal Sepakbola, Bonus, dan Bolos Sekolah

Pelari Indonesia, Lalu Muhammad Zohri
Sumber :
  • VIVA/Donny Adhiyasa

VIVA – Pencapaian impresif sprinter muda Indonesia, Lalu Muhammad Zohri menghadirkan sekelumit inspirasi publik Tanah Air. Sosoknya menjadi perbincangan hangat hampir di seluruh media nasional.

4 Fakta Kelvin Kiptum Pemenang London Marathon Meninggal Dunia karena Kecelekaan

Kini kisah masa kecil dan perjalanan kariernya di arena atletik kerap diburu pewarta berita. Figurnya pun mencuat sebagai kebanggaan cabang atletik, setelah cukup lama tak mencetak bintang berprestasi dunia.

"Dulu benar juga sih saya pernah bolos sekolah karena lebih mementingkan sepakbola dari pada masuk latihan atletik. Sebenarnya sekarang enggak tertarik dengan sepakbola, soalnya di kampung atau kabupaten saya sudah enggak pernah berkembang sama sekali, mungkin sudah enggak ada pengurusnya juga," ungkap Lalu Muhammad Zohri, Kamis 19 Juli 2018 di Hotel Century, Jakarta.

Profil Kelvin Kiptum, Pelari Marathon Pemegang Rekor Dunia yang Meninggal di Usia 24 Tahun

Cerita perjuangan dan kerja kerasnya pun kini jadi inspirasi untuk jutaan generasi Indonesia, yang meski ditengah kondisi keterbatasan justru mampu mempersembah torehan emas bergengsi.

"Banyak pihak yang berjasa dalam prestasi saya ini, pelatih-pelatih saya, yang selalu membantu dan memberangkatkan di kejuaraan itu. Nah, soal bonus itu saya belum tahu pasti dapat berapa, yang penting saya bersyukur saja," lanjut Zohri.

Juara London Marathon Kelvin Kiptum Meninggal Dunia di Usia 24 Tahun

"Sebenarnya ya semoga menjadi motivasi oleh atlet-atlet lain. Nggak nyangka, sangat bangga dan bersyukur sekali memberikan yang terbaik untuk Indonesia," ujarnya.

Peninjauan progress pembangunan Sport Centre, di Kabupaten Deli Serdang.

Sport Centre Sumut Target Rampung Juli 2024, Ini Pesan Menko PMK

Pembangunan Stadion Sepakbola Sport Centre, di Desa Sena, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara ditargetkan dan optimis rampung akhir pada pada Juli 2024.

img_title
VIVA.co.id
17 Februari 2024