Hujan Bonus Lalu Zohri Berlanjut

Pelari Indonesia, Lalu Muhammad Zohri (kanan)
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Muhammad Iqbal

VIVA – Prestasi gemilang sprinter muda Indonesia, Lalu Muhammad Zohri menuai sejumlah apresiasi. Kini, pelari yang diproyeksi tampil pada Asian Games 2018 itu mendapat bonus ibadah umroh.

Sport Centre Sumut Target Rampung Juli 2024, Ini Pesan Menko PMK

Apresiasi tersebut datang dari ustaz Adi Hidayat turut peduli dengan perjuangan putra asli Lombok itu di pentas atletik dunia.

Bonus ibadah umroh dipersembahkan sebagai motivasi dan dukungan untuk Zohri bersama tim atletik Indonesia yang hendak berlaga di Asian Games 2018. Zohri mendapat paket umroh cuma-cuma bersama tiga saudara kandungnya, serta pelatih atletik Eni Nuraeni dan pelompat galah Pelatnas, Idan Fauzan.

4 Fakta Kelvin Kiptum Pemenang London Marathon Meninggal Dunia karena Kecelekaan

"Saya ingin tepati janji untuk Zohri. Saya berjanji Insha Allah akan berikan umroh untuk Zohri dan keluarga. Empat-empatnya akan berangkat umroh. Ibu Nuraeni juga bisa bergabung berangkat umroh, juga atlet lompat galah Idan Fauzan," ungkap ustaz Adi Hidayat yang hadir langsung disela-sela latihan tim atletik, Rabu 8 Agustus 2018 di Stadion Madya GBK, Jakarta.

Tak cuma itu, atlet atletik Indonesia yang nanti berhasil meraih medali emas Asian Games 2018 pun dijanjikan mendapat bonus serupa dan akan berangkat umroh bersama 120 penghafal Al Quran pada 24 Desember 2018 mendatang.

Profil Kelvin Kiptum, Pelari Marathon Pemegang Rekor Dunia yang Meninggal di Usia 24 Tahun

"Saya tegaskan, siapapun yang dapat emas dari cabang atletik saya janji akan berangkatkan umroh. Yang non muslim akan saya berikan nominal Rp30 juta," jelas ustaz Adi Hidayat.

Menanggapi pemberian apresiasi tersebut, Zohri mengaku senang dan termotivasi terlebih lagi bonus itu juga dapat dirasakan rekan-rekan tim atletik yang lain.

"Saya terima kasih banyak untuk kedatangan ustaz kesini. Apa yang disampaikan ustaz tadi bisa bermafaat bagi kami semua, sangat luar biasa menurut saya, gratis lagi sama ustaz," ujar Zohri.

"Tak jadi beban sih ini, hadiah-hadiah ini bisa buat motivasi buat saya dan atlet lain juga. Seperti dia bilang, kalau dapat emas kan akan dapat umroh. Saya harap atlet lain bisa dapat emas dan umroh juga," kata Zohri.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya