Begini Antusiasme Presiden Jokowi saat Kontingen Indonesia Melenggang

Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana di Pembukaan Asian Games 2018.
Sumber :
  • INASGOC/Puspa Perwitasari

VIVA – Sambutan super meriah saat kontingen atlet Indonesia melenggang dalam parade pembukaan Asian Games 2018 di. Para atlet tampak gagah dengan mengibarkan bendera merah putih di tangan di arena pembukaan, Stadion Utama Gelora Bung Karno, Sabtu 18 Agustus 2018. 

Kritik untuk Pelaksanaan Munas Pengurus Besar Taekwondo Indonesia

Presiden Joko widodo dan Ibu Negara Iriana Jokowi menyambut dengan antusias dari atas panggung. Di samping mereka tampak Wakil Presiden Jusuf Kalla dan Ibu Mufidah Kalla tak kalah bersemangat.

Sebelumnya, Presiden Jokowi melakukan aksi memukau dengan menunggang motor saat menuju arena pembukaan Asian Games. (Selengkapnya baca: Kerennya Presiden Jokowi Naik Motor ke Upacara Pembukaan Asian Games)

Eunhyuk Super Junior: Banyak Memori Indah Terukir di Indonesia

Indonesia mencatatkan sejarah baru untuk kontingen Asian Games kali ini. Pada edisi 2018 ini, Indonesia diperkuat oleh 940 atlet. Jumlah ini menjadi yang terbanyak sepanjang sejarah keikutsertaan Indonesia dalam pesta olahraga terbesar se-Asia itu. Belum lagi, jumlah ofisial yang akan terlibat. Setidaknya, ada 1.400 orang yang memperkuat Indonesia di Asian Games 2018.

Jumlah atlet Indonesia di Asian Games 2018 akan menjadi yang terbanyak, bahkan jauh ketimbang jumlah atlet yang terjun di Asian Games Incheon 2014. Empat tahun silam, Indonesia mengirimkan 188 atlet.

Ketika Sambo Tinggalkan Jejak di Jakarta dan Palembang

Pada Asian Games 2014, Indonesia bertengger di peringkat ke-17 setelah mendulang empat medali emas, lima medali perak, dan 11 medali perunggu.

Tunggal putra Indonesia Jonatan Christie juara BAC 2024

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

Jonatan Christie sang juara badminton Indonesia tidak hanya memukau publik dengan kelincahannya di lapangan. Ia pun menginspirasi banyak orang dengan kisah dermawannya.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024