Kerennya Presiden Jokowi Naik Motor ke Upacara Pembukaan Asian Games

Presiden Joko Widodo mengendarai sepeda motor pada Upacara Pembukaan Asian Games.
Sumber :
  • INASGOC/Dhoni Setiawan

VIVA – Asian Games 2018 akhirnya telah resmi dibuka. Pembukaan dimulai tepat pukul 19.00 WIB di Stadion Utama Gelora Bung Karno.

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

Upacara pembukaan dari pesta olahraga terbesar se-Asia yang ke-18 ini dihadiri oleh berbagai kalangan. Mulai dari Kepala Negara hingga masyarakat umum. 

Salah satu yang hadir adalah Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo. Kehadirannya sangat ditunggu publik Tanah Air lantaran dijadwalkan untuk membuka Asian Games.

Kritik untuk Pelaksanaan Munas Pengurus Besar Taekwondo Indonesia

Uniknya, Presiden Jokowi datang dengan cara yang tak biasa. Dibanding naik mobil, dia memilih untuk naik motor dengan memakai setelan hitam.

Meski naik motor, namun iring-iringan Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) turut mendampingi hingga sampai tujuan. Setelah sampai, Presiden Jokowi langsung naik untuk duduk di tempat yang telah disediakan.

Eunhyuk Super Junior: Banyak Memori Indah Terukir di Indonesia

Namun, itu semua hanya muncul dari video yang telah disiapkan oleh tim Asian Games 2018. Video itu dibuat sebagai salah satu cara untuk menyemarakkan upacara pembukaan.

Menurut pantauan VIVA, Presiden Jokowi saat ini telah tiba di SUGBK. Tak lama setelah presiden datang, Tari Saman menjadi sajian awal dari upacara pembukaan Asian Games 2018.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya