Ketika Penonton Nekat Panjat Pagar demi Tonton Asian Games 2018

Penonton cabang olahraga pentathlon Asian Games 2018
Sumber :
  • VIVA / Sherly Lala

VIVA – Antusiasme ditunjukkan masyarakat untuk menyaksikan perlombaan Asian Games 2018. Tidak terkecuali di cabang olahraga pentathlon yang berlangsung di SMA Adria Pratama Mulya Tigaraksa, Tangerang.

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

Antrean panjang mewarnai pemandangan di depan venue pentathlon jelang laga, Sabtu, 1 September 2018. Beberapa penonton bahkan nekat memanjat pagar venue setinggi 5 meter demi dapat masuk ke lokasi pertandingan.

Lengahnya penjagaan membuat penonton dengan mudah memanjat, tanpa dapat dicegah petugas keamanan ataupun pihak terkait dari panitia pelaksana.

Kritik untuk Pelaksanaan Munas Pengurus Besar Taekwondo Indonesia

"Memang tadi banyak yang manjat, karena di sini (antrean) sudah penuh dan sesak banget," kata Yulia, salah seorang warga asal Pinang, Tangerang.

Ia yang datang bersama rekannya tersebut, memilih untuk tetap mengantre dibandingkan harus memanjat. Lantaran, khawatir bakal ketahuan oleh petugas.

Eunhyuk Super Junior: Banyak Memori Indah Terukir di Indonesia

"Ngantre saja deh, takut. Mungkin kalau yang tadi, lagi beruntung saja," jelasnya.

Menanggapi hal itu, Kapolres Kota Tangerang, Kombes Pol Sabilul Alif mengatakan, sudah ada penambahan ekstra khusus di wilayah pintu masuk masyarakat yang berada di Pos 3 venue.

"Kami siagakan total 50 khusus untuk menjaga kawasan pintu masuk mengingat antusias masyarakat yang tinggi setelah adanya tiket gratis," ujarnya. 

"Namun, kami juga memprioritaskan masyarakat yang sudah punya tiket. Meski tiket di-refund, tetap kami dahulukan. Kemudian berlanjut pada proses masuk masyarakat yang tidak punya tiket," ungkapnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya