Indonesia Siap Hadiri Sidang Islamic Solidarity Sports Federation

Sidang umum Federasi Olahraga Solidaritas Islam (ISSF).
Sumber :
  • tvOne/Heru Sudinta

VIVA – Sidang umum Federasi Olahraga Solidaritas Islam (Islamic Solidarity Sports Federation/ISSF) akan di gelar di Jeddah, Arab Saudi, Senin 8 April 2019 Mendatang. Indonesia sebagai anggota ISSF direncanakan hadir dalam sidang umum Federasi Olahraga Solidaritas Islam yang akan memilih ketua baru.

On This Day: Timnas Indonesia U-23 Depak Turki Lewat Drama Adu Penalti

Berbagai persiapan telah dilakukan Federasi Olahraga Solidaritas Islam untuk menyambut para delegasi yang akan hadir dalam agenda memilih ketua baru dewan federasi. Sebelumnya, Ketua Federasi Olahraga Solidaritas Islam, Turkey bin Abdulmohsen Al-Sheikh telah menyatakan mundur dari jabatannya.

Kepada reporter tvOne, Heru Sudinta di Jeddah, Arab Saudi, Sabtu 6 April 2019, Presiden Pusat Komunikasi Islam Arab Saudi, Faheem H Alhamid menyebut Sekjen Organisasi Kerja Sama Internasional (OKI) sekaligus Sekjen ISSF, Yousef AlOthaimeen akan hadir dalam pertemuan tersebut.

Menpora Sambut Kepulangan Kloter Terakhir Kontingen Paralimpiade

Nantinya, agenda itu akan membahas edisi kelima perhelatan Islamic Solidarity Games (Pesta Olahraga Solidaritas Islam) pada 2021 mendatang serta laporan mengenai administrasi, teknis dan keuangan dari Sekretariat Jenderal federasi.

Islamic Solidarity Games pertama kali digelar pada tahun 2005 di Arab Saudi. Ajang empat tahunan ini akan kembali di gelar untuk yang kelima kalinya di Istanbul, Turki pada tahun 2021 mendatang.

83 Kontingen Indonesia di Olimpiade Tokyo Dapat Bonus dari Gojek Cs

Indonesia pernah menjadi tuan rumah pesta Islamic Solidarity Games pada tahun 2013 lalu dan tercatat sebagai Juara Umum dari 57 Negara yang ikut ambil bagian.

Sementara tahun 2017 di Baku, Azerbaijan, Indonesia menempati posisi kelima peraih medali terbanyak. Kiprah Indonesia di Islamic Solidarity Games diharapkan mampu kembali berjaya di Istanbul, Turkey, tahun 2021 mendatang.

Skuad bulutangkis Indonesia di Piala Thomas 2021

Piala Thomas: Fakta-fakta Menarik Duel Hidup Mati Indonesia Vs Taiwan

Indonesia melawan Taiwan siang ini, jika kalah Indonesia bisa gagal melenggang ke perempatfinal Piala Thomas.

img_title
VIVA.co.id
13 Oktober 2021