Menpora Ungkap Peran Penting Media dalam Kemajuan Olahraga Indonesia

Buka bersama Menpora dengan wartawan.
Sumber :
  • VIVA / Robbi Yanto

VIVA – Menteri pemuda dan olahraga (Menpora), Imam Nahrawi menghadiri acara ngabuburit bertajuk Ngumpul, Buka Bareng dan Cerita dengan wartawan olahraga di Bogor, Jawa Barat, Selasa 21 Mei 2019. Puluhan wartawan olahraga dari berbagai media, termasuk VIVA hadir dalam acara tersebut. 

Ketum KONI Minta Panitia Besar PON 2024 Segera Dibentuk

Imam mengatakan, media, wartawan, khususnya pewarta olahraga memiliki peran penting untuk kemajuan pemuda dan olahraga Indonesia. "Saya yakin kemenpora dengan wartawan betul-betul telah mengajak anak bangsa bahwa masa depan mereka harus bugar dan beprestasi," kata Imam.

"Dengan tulisan, video dari wartawan media online, televisi, media cetak tentang olahraga telah memberikan daya tarik untuk orang tua agar anaknya bergairah berolahraga dan mewujudkan cita-citanya," lanjutnya.

Di depan Menpora Gubernur Sumut Paparkan Persiapan PON 2024

Imam juga mengajak para wartawan dan kemenpora untuk terus mempererat hubungan demi kemajuan prestasi dan pemuda Indonesia. 

"Hubungan kita sangat erat sekali dan itu menunjukkan bahwa kita bertanggung jawab dalam memajukan olahraga dan pemuda. Sebagaimana pilar demokrasi itu adalah wartawan. Informasi itu adalah yang sangat penting dalam demokrasi," ucapnya.

Menpora: Indonesia Resmi Jadi Tuan Rumah ASEAN Para Games

"Jadi, jangan pernah berhenti menggali informasi. Ini penting, dalam olahraga ada nilai yang cukup agung, yaitu makna fair, sportif, tanggung jawab, menghargai dan menghormati," tutupnya.

Menpora, Imam Nahrawi (tengah)

Skuad Timnas Indonesia U-19 bersama Menpora Zainudin Amali.

Tinjau Latihan Timnas Indonesia U-19, Menpora Sampaikan Pesan Presiden

Menpora Zainudin Amali, meninjau pemusatan latihan atau training centre (TC) hari perdana Timnas Indonesia U-19 di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Rabu 2 Maret 2022

img_title
VIVA.co.id
2 Maret 2022