Tunggakan Listrik Diangsur, Venue Jakabaring Kembali Terang

Jakabaring Sport City Terus Bersolek untuk Asian Games 2018
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Nova Wahyudi

VIVA – Permasalahan tunggakan listrik di Kompleks Jakabaring Sport City atau JSC Palembang, Sumatera Selatan, mulai menemui titik terang. Tunggakan listrik di kompleks olahraga terpadu tersebut kabarnya sudah dibayar.

Benda Diduga Granat Nanas Ditemukan di Kompleks JSC Palembang

Direktur PT JSC, Bambang Supriyanto mengungkapkan, pihaknya sudah menemui kata sepakat dengan PT PLN Unit Induk Wilayah Sumatera Selatan, Jambi dan Bengkulu atau WS2JB, untuk membayar tunggakan listrik dengan nilai total mencapai Rp3 miliar.

Pembayaran dilakukan secara bertahap dan sudah dilakukan sejak kemarin. Untuk itu, penerangan dan fasilitas listrik di sejumlah venue saat ini sudah kembali menyala.

Nurma Jadi Korban Peluru Nyasar Diduga dari Venue Menembak Jakabaring

"Sejak kemarin sudah mulai pembayaran. Untuk prosesnya (pembayaran) dilakukan secara bertahap," ungkap Bambang, Rabu 3 Juli 2019.

Dia menyebutkan, dalam kesepakatan yang terjalin, pihaknya memang diberikan keringanan oleh PLN. Di mana dari total 18 ID pelanggan untuk venue di JSC, 30 persen sudah diangsur.

Konser Westlife Palembang Miris, Banyak Oknum Minta Dilayani Istimewa

Adapun sisanya, Bambang memastikan akan segera melunasinya jika keuangan perusahaan sudah ada. Namun, saat ini titik temu untuk penyelesaian tunggakan sudah didapatkan.

"Saya rasa sekarang sudah tidak ada masalah lagi, secepatnya operasional di kawasan JSC kembali normal," tuturnya.

Sebelumnya, PT PLN Unit Induk WS2JB memutus aliran listrik di Kompleks JSC karena adanya tunggakan listrik selama tiga bulan. Karena masalah itu, aliran listrik di JSC diputus dan sempat dikeluhkan atlet.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya