Korea Open Gempar, Juara Dunia Keok Lagi Dihajar Ranking 40

Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara
Sumber :

VIVA – Kejutan besar menggemparkan turnamen BWF Super 5000, Korea Open 2019, juara dunia dua kali beruntun 2018-2019, Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara tumbang di babak 16 besar.

300 Peserta Ikuti Badminton Nations Competition, Juara Dapat Tiket VIP Indonesia Open 2024

Dan yang paling tragis, penguasa ranking 1 dunia itu. Dikalahkan ganda putri tuan rumah yang juga menghancurkan Mayu/Wakana di babak 16 besar China Open 2019. Mereka adalah penguasa ranking 40 dunia, Chang Ye Na/Kim Hye Rin.

Dalam pertarungan yang dilangsungkan di Incheon Ariport Skydome, Incheon, Korea Selatan, Kamis 26 September 2019, Mayu/Wakana dihancurkan melalui rubbergame.

Kevin Sanjaya Announces His Retirement from Badminton World

Sejak game pertama dimulai, memang Chang/Kim tampil luar biasa, mereka menggempur Mayu/Wakan sehingga duo Jepang itu tak berdaya. Bahkan, dari awal sampai akhir game Mayu/Wakana tak mampu menyamakan angka dan mereka dihajar dengan angka 21-16.

Di game kedua mereka sempat membuka peluang untuk menuntaskan dendam kekalahan memalukan di China Open 2019 pekan lalu. Mereka merebut kemenangan dengan angka 17-21.

PBSI Resmi Umumkan Kevin Sanjaya Hengkang Dari Pelatnas

Namun sayang, impian mereka gagal. Alih-alih membalas dendam, di game ketiga mereka malah kembali kalah dengan angka 21-14 di menit 72.

Kekalahan kedua kali dari tangan Chang/Kim tentu saja menambah luka di hati Mayu/Wakana semakin bertambah parah. Di China Open 2019, mereka dikalahkan dalam dua game langsung dengan angka 21-23 dan 17-21.

Dengan kekalahan ini, maka Mayu/Wakana gagal mencatatkan nama mereka di daftar pemegang gelar juara turnamen berhadiah 400.000 Dolar AS itu.

Sementara Chang/Kim melaju ke perempatfinal untuk menghadapi pemenang wakil Jepang lainnya, Ayako Sakuramoto/Yukiko Takahata. Mereka lolos ke perempatfinal usai mengalahkan Greysia Polii/Apriyani Rahayu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya