Geger, Juara Dunia Monster Bulutangkis Tumbang di Final Korea Open

BWF World Tour.
Sumber :
  • BWF

VIVA – Gelar juara turnamen berhadiah 400.000 Dolar Amerika Serikat itu didapatkan negeri gajah putih melalui perjuangan ganda campuran Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanchai.

Catatan Mengerikan Raksasa Sungai Gangga Usai Hancurkan Fajar/Rian

Yang paling membuat geger dunia ialah, penguasa ranking 3 dunia itu mendapatkan gelar juara Korea Open 2019 usai mengalahkan jawara raksasa bulutangkis dunia, pemegang gelar Juara Dunia 2018 dan 2019, Zheng Siwei/Huang Yaqiong.

Dalam pertarungan besar itu, Dechapol/Sapsiree secara tak terduga menghabisi penguasa ranking 1 dunia tersebut dalam dua game. Ini peristiwa yang jarang menimpa duo China tersebut.

Gagal di Final, Fajar/Rian Disebut sudah Kembali ke Permainan Terbaik

Sejak game pertama dimulai, Zheng/Huang benar-benar tak diberi kesempatan menguasai laga, dari awal hingga game berakhir Zheng/Huang tercatat hanya sekali mampu menyamakan angka yaitu ketika kedudukan 1-1 di awal game. Setelah itu, juara All England 3 tahun beruntun itu dihajar langsung dengan angka telak 14-21.

BWF World Tour.

Daftar Juara Korea Open 2023, Indonesia Tanpa Gelar

Pada game kedua Zheng/Huang tak juga bisa membalikkan keadaan, mereka terus ditekan. Malahan kondisi Zheng/Huang semakin parah, mereka tertinggal angka sangat jauh dan akhir di menit 34 duo Thailand itu mencatatkan nama mereka dalam daftar para pemegang tahta juara Korea Open dengan memenangkan game kedua 21-13.

Dan perlu diketahui, Zheng/Huang merupakan ganda campuran terkuat dunia saat ini, selama 2019 ini, mereka tak pernah gagal juara jika sudah tiba di final. Dan ini merupakan kekalahan pertama mereka di partai puncak.

Zheng/Huang dijuluki sebagai monster bulutangkis dunia. Tahun ini saja mereka sudah memborong banyak gelar juara. Indonesia Masters, All England Open, Malaysia Open, Indonesia Open, China Open. Dan meraih medali emas Kejuaraan Dunia serta Kejuaraan Asia.

Baca: Final Korea Open Berakhir Tragis, Ratu Bulutangkis Thailand Menangis

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya