Tragis, Kejayaan Ratu Thailand di Malaysia Masters Dikoyak Gadis China

Ratchanok Intanon.
Sumber :
  • BWF

VIVA – BWF World Tour Super 500, Malaysia Masters 2020, benar-benar penuh kejutan. Kali ini terjadi di sektor tunggal putri. Secara tak terduga sang juara bertahan, Ratchanok Intanon tersingkir dari turnamen ini.

Christian Adinata Cedera Lutut Parah dari Malaysia Masters 2023, Dapat Penanganan Serius

Dan yang paling mengejutkan, Ratchanok dikalahkan di babak 16 besar oleh pebulutangkis berusia 19 tahun asal China, Wang Zhi Yi.

Dalam duel yang baru saja dilangsungkan di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia, Kamis 9 Januari 2020, penguasa ranking 5 dunia itu dikalahkan melalui laga panjang 3 game.

Penyesalan Gregoria Mariska Tunjung Usai Gagal Juara di Malaysia Masters 2023

Pada laga itu, pebulutangkis asal Thailand ini sebenarnya bermain sangat baik di game pertama, terbukti jelas dia mampu meraih kemenangan 19-21.

Namun, di game kedua kondisi berubah total, Wang tampil mengganas, pertahanannya pun sangat sulit ditembus Ratchanok dan akhirnya Wang berhasil merebut game kedua dengan kemenangan telak 21-11. Hingga duel harus dituntaskan melalui rubbergame.

Daftar Juara Malaysia Masters 2023

Wang Zhi Yi

Kemenangan fantastis di game kedua membuat Wang kian beringas saja. Di awal game ketiga saja dia sudah mampu unggul cepat 4-0 dari Ratchanok. Sebenarnya Ratchanok sempat mampu mengimbangi permainan Wang, dia bisa menyamakan angka 13-13 setelah sempat tertinggal 13-8.

Begitu juga di detik akhir game, Ratchanok bisa menggagalkan kesempatan Wang untuk memenangkan game setelah sempat unggul 20-17. Sayangnya meski sempat memaksakan duece, takdir berkata lain. Wang akhirnya memastikan kemenangan 22-20 dan mengubur impian Ratchanok untuk mempertahankan gelar juara Malaysia Masters.

Perlu diketahui, Ratchanok sebenarnya di Malaysia Masters 2020 berpeluang mencetak sejarah menjadi tunggal putri pertama yang menjuarai Malaysia Masters 3 kali secara beruntun.

Karena dia turun di ajang ini dengan membawa status sebagai juara bertahan Malaysia Masters 2018 dan 2019. Tapi kejayaan dan impiannya itu kini sudah dikoyak-koyak Wang.

Sementara  itu atas kemenangan besar ini, Wang melaju ke perempatfinal untuk menghadapi ranking 1 dunia, Chen Yufei.

Baca: Hebat, Hafiz/Gloria Tembus Perempatfinal Malaysia Masters 2020

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya