Khabib Siap Naik Oktagon September, Siapa Lawannya?

Khabib Nurmagomedov (kiri) dan Tony Ferguson (kanan)
Sumber :
  • The Sun

VIVA – Khabib Nurmagomedov sudah menentukan kapan dia akan kembali bertarung. September menjadi waktu yang menurutnya tepat menantang petarung untuk naik octagon. Lalu siapa yang akan dia hadapi? 

Momen Islam Makhachev Pergi Haji Setelah Berhasil Kalahkan Dustin Poirier Tuai Sorotan: Masya Allah

Mewabahnya virus corona COVID-19 di akhir 2019 lalu membuat kacau jadwal bertarung Khabib. Sempat diagendakan bertemu dengan Tony Ferguson pada 18 April 2020 lalu, laga seru ini akhirnya batal karena Rusia yang merupakan kampung halaman Khabib memberlakukan aturan lockdown. 

Khabib otomatis tidak bisa keluar dari negeri Beruang Merah tersebut. UFC lalu mengganti Khabib dengan Justin Gaethje sebagai penantang Ferguson. 

Jeka Saragih Sindir Janji Manis Pemerintah Jelang Pertarungan UFC

Khabib Nurmagomedov.

Sialnya, laga ini juga batal karena ada permintaan dari ESPN untuk menunda laga. Rusia sendiri akan membuka kembali negaranya bulan depan. Namun Khabib tidak bisa langsung bertarung karena dia sebelumnya menyatakan akan fokus untuk beribadah di bulan suci Ramadhan. 

Kata Jeka Saragih Usai Dipuji Islam Makhachev

Untuk waktu, jawara kelas ringan UFC ini menyebut September 2020 akan naik octagon. "September waktu yang tidak lama. Memang sulit berharap semua (wabah corona COVID-19) berakhir di bulan itu, tapi masi ada lawan yang perlu dipersiapkan untuk perang," kata Khabib dalam akun media sosial instagram pribadinya. 

Untuk lawan, UFC bukan tidak mungkin kembali mempertandingan Ferguson dan Khabib. Untuk lawan Gaethje, UFC bisa saja mencari pengganti karena Ferguson bisa dibilang tidak membutuhkan lawan sekelas Gaethje yang memiliki level di bawah Ferguson. 

Baca juga: 

Ketika McGregor Menggila, Serang Rombongan Bus Khabib

VIDEO: Pukulan 'Daun Ganja' Tyson Buat Monster Polandia Kocar-kacir?

Virus Corona Belum Reda, Sociedad Mulai Gelar Latihan?

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya