Game Kelima Playoff NBA Ditunda karena Milwaukee Bucks Menolak Bermain

Milwaukee Bucks vs Toronto Raptors
Sumber :
  • Twitter/@NBA

VIVA – NBA menunda seluruh pertandingan playoff pada hari, Rabu, 26 Agustus 2020 waktu setempat. Hal itu tidak terlepas dari keputusan Milwaukee Bucks yang tidak ingin melanjutkan game kelima playoff melawan Orlando Magic. 

Kenang Kobe Bryant, NBA Perkenalkan Desain Baru Trofi MVP All-Star

Dikutip dari ESPN, pertandingan playoff yang ditunda oleh NBA adalah, Houston Rockets vs Oklahoma City Thunder dan LA Lakers vs Portland Trail Blazers. 

Alasan Bucks tidak ingin melanjutkan pertandingan playoff adalah adanya kasus penembakan warga kulit hitam, Jacob Blake di Wisconsin, Amerika Serikat. Jacob Blake ditembak oleh polisi dengan tujuh kali tembakan pada, Minggu, 23 Agustus 2020 waktu setempat.

LA Lakers Resmi Berikan Kontrak Reguler pada Stanley Johnson

"Kami lelah dengan pembunuhan dan ketidakadilan," kata guard Bucks, George Hill.

 Pihak Milwaukee pun juga telah mengeluarkan pernyataan resminya. 

Patung Kobe Bryant dan Putrinya Didirikan di Lokasi Kecelakaan

"Kami sepenuhnya mendukung keputusan para pemain kami dan keputusan yang mereka buat. Meskipun kami tidak tahu sebelumnya, kami dengan sepenuh hati setuju dengan keputusan mereka. Satu-satunya cara untuk membawa perubahan adalah dengan menyoroti ketidakadilan rasis yang terjadi di depan kami. Para pemain kami melalukan itu dan ami akan terus berdiri di samping mereka dan menuntut akuntabilitas dan perubahan," tulis pernyataan resmi dari Bucks. 

Pemain Milwaukee Bucks, Khris Middleton.

Bucks sebenarnya sudah tiba di AdventHealth Arena tempat di mana mereka akan bermain melawan Orlando. Bahkan para pemain juga telah berlatih sebelum pertandingan. 

Namun saat waktu pertandingan kurang dari 15 menit, dan para pemain dari Orlando Magic, wasit sudah memasuki lapangan tidak ada aktivitas di sisi Bucks. Para pemain menolak untuk meninggalkan ruang ganti mereka. 

Beberapa menit sebelum pertandingan, pemain dari Orlando Magic berjalan berlahan untuk menuju ruang ganti. Dan hanya ada empat wasit saja yang ada di lapangan. 

Ofisial dari NBA pun kemudian meminta wasit juga ikut meninggalkan lapangan. Dari empat pertandingan yang sudah dijalankan, Bucks unggul 3-1 atas Orlando Magic.

Sementara itu, setiap pemain NBA akan diundang untuk melakukan pertemuan secara virtual. Hal itu untuk membahas bagaimana kelanjutan dari game playoff tersebut yang seharusnya berlangsung pada, Rabu waktu setempat. 

Baca juga:

Raiola Sebut Ibrahimovic dan Milan Belum Capai Kesepakatan

Melepas Lionel Messi, Kerugian Atau Keuntungan Bagi Barcelona?

5 Transfer Pemain yang Mengubah Sejarah Sepakbola

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya